David da Silva Kejar Rekor Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk

David da Silva Kejar Rekor Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk Selebrasi David Da Silva usai cetak gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persib Bandung, David da Silva mulai meninggalkan para pemain lain dalam perburuan gelar top skor Liga 1 musim 2022-2023. David da Silva kini mengoleksi 15 gol.

Satu golnya ke gawang Borneo FC Samarinda, tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai pemain tersubur, juga membuat Persib Bandung pertama kalinya memimpin klasemen sementara Liga 1 musim ini.

David da Silva unggul tiga gol dari Matheus Pato yang di pertandingan kemarin, kembali gagal mencetak gol dan memperpanjang masa paceklik golnya.

Baca Juga : Pemain Borneo FC Ungkap Penyebab Utama Kekalahannya Atas Persib

Di belakang Mateus Pato ada dua pemain Bali United, Ilija Spasojevic yang sudah mencetak 11 gol dan Privat Mbarga (9 gol), serta pemain Madura United, Lulinha (9 gol).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika bisa mempertahankan posisinya dengan terus memproduksi gol, David da Silva akan menjadi pemain Persib 'pertama' yang menjadi top skor kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Persib sebenarnya pernah menempatkan Cristian Gonzales sebagai top skor pertama dalam sejarah klub ketika pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu meraih gelar pemain tersubur di ISL musim 2008-2009.

Baca Juga : David Da Silva Gacor Jauhi Kejaran Matheus Pato, Begini Komentar Pelatih Borneo FC

Gonzales menjadi top skor bersama Boaz Solossa (Persipura Jayapura), keduanya sama-sama mencetak 28 gol. Namun saat itu, dari 28 gol yang diciptakan Gonzales, 11 gol di antaranya dia ciptakan bersama Persik Kediri pada putaran pertama.

Selain mengejar pencapaian Gonzales, David da Silva juga mengintip rekor gol terbanyak dalam satu musim di Persib yang diciptakan Sergio van Dijk pada ISL musim 2012-2013 dengan mencetak 21 gol. Saat itu, van Dijk menempati posisi kedua pemain tersubur di bawah Boaz Solossa (25 gol).

Artinya butuh 6 gol lagi bagi David da Silva untuk menyamai catatan Sergi van Dijk. Melihat kiprahnya selama ini, jika mulus dan tak terkendala cedera ataupun skorsing, rasanya hanya soal waktu bagi eks pemain Pohan Steelers itu, untuk melakukannya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini