Statistik Rezaldi Hehanusa sebelum Gabung Persib: Anjlok Sejak Musim Lalu

Statistik Rezaldi Hehanusa sebelum Gabung Persib: Anjlok Sejak Musim Lalu Rezaldi Hehanusa secara jantan mengakui pernah mengalami cedera horor. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Teka-teki siapa pemain yang direkrut Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022-2023, terjawab setelah Rezaldi Hehanusa akhirnya resmi gabung.

Rezaldi Hehanusa diboyong Persib Bandung dari Persija Jakarta dengan skema transfer. Pelatih Luis Milla menegaskan, Rezaldi Hehanusa adalah satu-satunya pemain baru yang gabung ke Persib di paruh musim.

Sejak awal, Luis Milla memang hanya mengincar satu pemain yang berposisi full back kiri menyusul cedera yang dialami Zalnando dan David Rumakiek.

Baca Juga : Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga 1 Musim 2022-2023

Rezaldi Hehanusa menjadi opsi yang akhirnya dipilih Persib setelah sempat bertebaran nama-nama pemain yang dirumorkan jadi incaran Maung Bandung seperti Edo Febriansah (RANS Nusantara FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), hingga bek sayap Dewa United, Miftah Anwar Sani.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Paling tidak Luis Milla sudah mengenal karakter bermain Rezaldi Hehanusa karena pernah memolesnya ketika menangani Timnas Indonesia, meskipun mungkin sudah tidak lagi sama seperti dulu.

Satu hal yang sepertinya harus dilakukan Luis Milla adalah menumbuhkan kepercayaan diri Rezaldi Hehanusa agar bisa kembali performa ke titik terbaik. Sebab dalam dua musim terakhir, pemain yang akrab disapa Bule itu, melewatkan banyak pertandingan.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen dan Terancam Sanksi saat Hadapi PSIS

Di Liga 1 musim 2021-2023, Rezaldi Hehanusa dimainkan dalam 13 pertandingan atau sekitar 38 persen dari total laga yang dilakoni Persija Jakarta.

Sementara musim ini, di era pelatih Thomas Doll statistik bermainnya bersama Persija terlihat makin anjlok. Rezaldi hanya dimainkan dalam 4 laga oleh pelatih asal Jerman itu.

Rezaldi absen karena beberapa faktor, salah satunya cedera yang sempat dialami di awal musim. Setelah hanya dimainkan selama sekitar 2 menit di laga perdana lawan Bali United, menggantikan Firza Andika, Bule absen dari pekan kedua hingga ketujuh karena cedera.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini