M Ridwan Ungkap Alasan Cadangkan Marukawa di Laga PSIS vs Persib

M Ridwan Ungkap Alasan Cadangkan Marukawa di Laga PSIS vs Persib Taisei Marukawa. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker PSIS Semarang, M Ridwan mengungkap alasan tidak memainkan Taisei Marukawa sejak menit awal saat menghadapi Persib Bandung.

Marukawa baru dimainkan di awal babak kedua dalam pertandingan yang berujung kekalahan PSIS dari Persib dengan skor 1-3 di Stadion Jatidiri, Selasa 31 Januari 2023.

Selain Marukawa yang sempat membangkitkan harapan PSIS setelah mencetak gol, Ridwan juga baru memainkan striker anyar Vitinho di awal babak kedua, dan full back kiri, Ridho Syuhada Putra pada menit 73.

Baca Juga : Profil Pemain Anyar Persib Mario Fabiyo Londok

"Ya memang, untuk Marukawa dan Ridho karena pertimbangan kebugaran kita tidak bisa memainkan mereka dari awal karena di latihan di hari jumat atau Sabtu ini gladi terakhir hanya dengan 15-20 menit terakhir saja dan itu Marukawa kewalahan terkait kebugaran. Jadi memang planning kita di pertandingan ini adalah untuk menyelamatkan Marukawa dan Ridho," kata Ridwan setelah pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menyelamatkan dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti cedera ataupun penurunan stamina di babak kedua maka kita mempersiapkan mereka untuk bermain di babak ekdua. Memang ketika keduanya masuk impactnya besar sekali, tapi ya itu belum cukup bagi kita untuk membalikkan keadaan."

Meski harus menelan kekalahan, Ridwan tetap bersyukur karena semua pemain PSIS yang dimainkan bisa melewati pertandingan tanpa cedera. "Jadi yang pertama syukur alhamdulillah kita bisa mengakhiri pertandingan ini tanpa ada yang cedera, itu patut kita syukuri yang pertama," ujarnya.

Baca Juga : Luis Milla Takjub Kinerja Skuad Persib di Kandang PSIS

"Yang berikutnya terkait dengan pertandingan lawan Persib hari ini, ini pertandingan yang berat, kita sudah mengeluarkan segala usaha, segala kekuatan yang kita punya untuk memenangkan pertandingan dan qodrarullah kita belum bisa menang dan selamat untuk persib yang bisa meraih poin di Semarang," kata Ridwan.

Sementara itu, pemain PSIS, Wawan Febrianto menyampaikan permintaan maaf atas hasil buruk yang diraih PSIS dan menegaskan akan berusaha membayarnya di pertandingan berikut.

"Dari pemain kita sudah berusaha dan kami mohon maaf belum bisa meraih kemenangan. Untuk ke depannya kita kembali berlatih dan bisa meraih kemenangan di pertandingan berikutnya," ungkap Wawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini