Luis Milla Takjub Kinerja Skuad Persib di Kandang PSIS

Luis Milla Takjub Kinerja Skuad Persib di Kandang PSIS Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas takjub dengan kinerja anak asuhnya yang sukses meraih kemenangan di laga tandang kontra PSIS Semarang dalam lanjutan pekan 21 Liga 1 2022/2023.

Dalam laga tersebut, Persib berhasil menang dengan skor meyakinkan, yakni 1-3. Tiga gol Persib masing-masing diciptakan oleh Marc Klok pada menit 18, Ciro Alves di menit 36 dan David da Silva pada menit 80. Sedangkan satu gol PSIS dicetak Taisei Marukawa pada menit 65.

Luis Milla menjelaskan, permainan tim Persib Bandung sangatlah baik untuk di 45 menit pertama. Organisasi permainan timnya berjalan sesuai rencana, sehingga mampu menutup babak pertama dengan kedudukan 0-2.

Baca Juga : Komentar Rezaldi Hehanusa setelah Catat Assist di Laga Debut Bersama Persib

Hanya saja untuk di babak kedua, ia tak begitu puas dengan apa yang diperagakan timnya. Baginya Persib tampil dengan grafik menurun, jika dibandingkan dengan permainan di babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan. Tetapi tim kami memang bermain bagus di babak pertama tapi tidak begitu (bagus) di babak kedua," kata pelatih asal Spanyol itu pada Selasa, 31 Januari 2023.

Ia melihat timnya terlihat cukup gugup ketika PSIS Semarang berhasil menguasai permainan. Rasa gugup yang didapat pemain, membuat timnya terlalu sering kehilangan bola dan itu dimanfaatkan betul oleh PSIS Semarang melalui gol Taisei Marukawa.

Baca Juga : Fakta Menarik di Balik Kemenangan Persib Atas PSIS di Jatidiri

"Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat gugup dan tidak bisa menguasai jalannya permainan. Kami harus bisa membenahi hal ini," imbuhnya.

Ini tentunya akan menjadi catatan bagi tim pelatih agar segera memperbaiki masalah tersebut. Ia berharap, masalah ini bisa segera teratasi dan Persib bisa lebih baik di laga selanjutnya kontra PSS Sleman.

"Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari supaya kami menjadi lebih baik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini