Fakta Menarik di Balik Kemenangan Persib Atas PSIS di Jatidiri

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Persib Atas PSIS di Jatidiri Pemain Persib, Marc Klok dan David da Silva merayakan gol ke gawang PSIS Semarang. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil melewati rintangan PSIS Semarang dengan meraih 3 poin dalam laga pekan 21 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa 31 Januari 2023.

Tiga gol Persib masing-masing diciptakan oleh Marc Klok pada menit 18, Ciro Alves di menit 36 dan David da Silva pada menit 80. Sedangkan satu gol PSIS dicetak Taisei Marukawa pada menit 65.

Berkat tambahan tiga poin di markas PSIS, Persib menggusur kembali Persija dari puncak klasemen dengan mengoleksi 42 poin dari 20 kali bertandingan.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas PSIS Semarang

Ada sejumlah fakta menarik di lapangan ketika Persib menggasak PSIS Semarang di depan lebih dari 11 ribu penonton yang hadir langsung di Stadion Jatidiri, termasuk bobotoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di antaranya fakta David da Silva terlibat dalam semua gol yang diciptakan Persib. David da Silva jadi otak dua gol Persib di babak pertama yang diciptakan Marc Klok dan Ciro Alves.

Di babak kedua, David da Silva membukukan gol untuk melengkapi kemenangan Persib atas PSIS pada menit 80.

Di balik gol David da Silva tersebut, juga ada fakta menarik yang ditorehkan Rezaldi Hehanusa karena dia membukukan asisst perdananya musim ini dalam laga debut bersama Persib.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persib: Maung Bandung Kembali ke Puncak

Satu assist dari pemain yang akrab disapa Bule itu, tentunya menjadikan laga debutnya bersama Persib terasa lengkap. Rezaldi dimainkan pelatih Luis Milla sejak menit 68.

Fakta menarik selanjutnya adalah kemenangan atas PSIS memperpanjang catatan belum pernah kalah Persib dalam 13 pertandingan terakhir.

Persib pun memperpanjang catatan belum pernah kalah dari PSIS dalam enam pertemuan terakhir di kompetisi resmi. Terakhir kali Persib takluk dari PSIS di pekan 31 Liga 1 musim 2018.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini