Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persib: Maung Bandung Kembali ke Puncak

Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persib: Maung Bandung Kembali ke Puncak Marc Klok siap bangkit bersama Persib saat menghadapi Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil membawa pulang poin sempurna usai mempermalukan PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke 21 Liga 1 2022/2023 pada Selasa, 31 Januari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang dengan kedudukan akhir 1-3.

Penyerang Persib, David da Silva memiliki peran penting pada seluruh gol yang dicetak Persib ke gawang PSIS Semarang. DDS menorehkan 1 gol plus 2 assist.

Tertinggal 2 gol sejak babak pertama, PSIS Semarang langsung meningkatkan intensitas permainan dengan memasukan Vitinho dan Taisei Marukawa di awal babak kedua. Masuknya dua legiun asing tersebut cukup memberi dampak besar bagi PSIS yang terus memberikan tekanan pada awal babak kedua.

Meski diserang, Persib selalu memiliki cara untuk sesekali keluar menekan dan merepotkan pertahanan PSIS. Hanya saja sejumlah upaya yang dilkukan Persib selalu gagal dan kalah jumlah dari pemain Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga : Hasil Sementara Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terus melancarjan serangan, PSIS langsung mendapatkan dua peluang beruntun melalui Carlos Fortes dan Ryo Fujii do menit 55. Beruntung Persib memiliki Teja Paku Alam yang dengan sigap menghalau setiap peluang dari tim lawan.

Secara mengejutkan, Luis Milla menarik Ciro Alves dengan memasukan Beckham Putra di menit 58. Masuknya Beckham terlihat memberikan warna baru serangan Persib yang kembali mengandalkan bola umpan pendek untuk bisa menembus pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Sayangnya gawang Persib harus kebobolan pada menit 65 usai kemelut terjadi di dalam kotak penalti Persib. Taisei Marukawa berhasil memanfaatkan kegaduhan tersebut dan dengan santai menempatkan bola ke posisi tersulit dari Teja Paku Alam, skor berubah menjadi 1-2.

Pada menit 66, Persib langsung bereaksi dengan memasukan tiga pemain sekaligus, Rezaldi Hehanussa, Febri Hariyadi, dan Abdul Aziz untuk menaeik Daisuke Sato, Ezra Walian, dan Dedi Kusnandar. Laga ini menjadi debut bagi Rezaldi Hehanussa sebagai pemain Persib Bandung.

Baca Juga : Hadapi PSIS, Ini Daftar Susunan Pemain Persib: Rezaldi Masuk Line Up, Ezra dari Menit Awal

Masuknya ketiga pemain tersebut cukup memberikan dampak signifikan seperti peluang yang didapat David pada menit 70. Sayangnya bola kiriman Rezaldi Hehanussa belum mampu dimaksimalkan David melalui sundulannya.

Kembali, David da Silva menunjukan kapasitasnya sebagai bomber haus gol di Liga 1 setelah mencetak gol pada menit 80. Menariknya gol yang dicetak David merupakan hasil dari umpan Rezaldi Hehanussa di sisi kanan pertahanan PSIS, skor berubah menjadi 1-3 sekaligus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini langsung memberikan dampak terhadap posisi Persib di papan klasemen semenetara Liga 1 dengan mengumpulkan 42 poin. Secara otomatis, posisi puncak kembali ditempati tim Maung Bandung dan menggeser posisi Persija ke urutan kedua.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini