Hasil Sementara Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persib

Hasil Sementara Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara dengan skor 0-2 di babak pertama kontra PSIS Semarang dalam lanjutan pekan 21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa 31 Januari 2023.

Keunggulan tim Persib Bandung dibuka lewat gol yang dicetak oleh Marc Klok dan Ciro Alves usai keduanya menerima umpan dari David da Silva.

Tampil dengan menurunkan skuat terbaiknya, Persib langsung memberikan kejutan di menit 2 usai David da Silva menerima umpan panjang dari Nick Kuipers. Namun sayang, bola sepakan David da Silva belum masih jauh dari gawang PSIS Semarang.

Butuh waktu 12 menit bagi PSIS untuk membongkar pertahanan Persib Bandung dengan mengoptimalkan kesalahan barisan pertahanannya. Akan tetapi peluang yang dimiliki Fredyan Wahyu hilang karena sepakannya masih jauh di atas gawang Persib.

Baca Juga : Hadapi PSIS, Ini Daftar Susunan Pemain Persib: Rezaldi Masuk Line Up, Ezra dari Menit Awal


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada 15 menit pertama, terlihat Persib sangat bersabar dalam melancarkan serangan. Skema umpan direct menuju lini depan, dipilih Persib dan cukup merepotkan pertahanan PSIS Semarang.

Akhirnya gawang PSIS Semarang bergetar pada menit 18 setelah David da Silva sukses melewati penjaga gawang PSIS, Adi Satryo. David yang posisinya kurang ideal untuk melepaskan tembakan, justru mengirim umpan ke mulut gawang PSIS dan langsung disambar Marc Klok, skor berubah menjadi 0-1.

Tak lama berselang, Persib semakin menggila dengan kembali menciptakan peluang usai Ciro Alves mendapat kiriman umpan dari Nick Kuipers. Sayangnya bola sepakan Ciro masih berada tipis di samping gawang yang dikawal Adi Satryo.

Baca Juga : Fokus PSIS Tak Hanya Pada Lini Depan Persib

Tertinggal satu gol, PSIS bereaksi dengan mengambil alih permainan dan memberi tekanan terhadap Persib. Sedangkan Persib terus berusaha menjaga pertahanannya dan sesekali melancarkan serangan balik cepat melalui umpan direct.

Pada menit 36, Adi Satryo harus kembali memungut bola dari gawang usai Ciro Alves menyontek bola kiriman dari David da Silva. Skor berubah menjadi 0-2 sekaligus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini