Bukan Shin Tae-yong, Ini Pelatih yang Ditunjuk PSSI untuk SEA Games 2023

 Bukan Shin Tae-yong, Ini Pelatih yang Ditunjuk PSSI untuk SEA Games 2023 Sebelas pemain pertama timnas U-23 Indonesia yang sukses menang melawan Andong Science College di Haemaji Football Field, Kamis 21 April 2022. (DOK PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI sudah memutuskan soal pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Berdasarkan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar Senin 30 Januari 2023, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dipercaya menukangi skuad Garuda.

PSSI beralasan, penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih di SEA Games 2023 tak lepas dari tugas Shin Tae-yong di Indonesia U-20.

Baca Juga : Jadi Rekrutan Anyar Persib, Ini Durasi Kontrak Mario Fabio Londok

Pelatih asal Korea Selatan itu akan fokus bersama Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gelaran SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja itu sendiri akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

Sementara itu, Shin Tae-yong akan memimpin anak-anak muda Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

"Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut," tutur Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan," imbuhnya.

Baca Juga : Profil Pemain Anyar Persib Mario Fabiyo Londok

Sekedar informasi, pada SEA Games edisi sebelumnya di Vietnam, aturan main untuk cabang olahraga sepak bola yaitu setiap negara mengirimkan pemain U-23 ditambah tiga orang pemain senior atau di atas 23 tahun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini