Venue Laga Persib vs PSS Masih Abu-abu, Umuh Siap Pasang Badan

Venue Laga Persib vs PSS Masih Abu-abu, Umuh Siap Pasang Badan

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar siap pasang badan demi Persib agar bisa menggelar pertandingan kandang di Kota Bandung.

Umuh Muchtar menjelaskan, saat ini Persib tengah mempersiapkan dua venue untuk menjamu tim PSS Sleman. Kedua stadion tersebut ialah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Siliwangi.

Dilihat secara peluang, Umuh merasa Persib akan kesulitan untuk menggelar pertandingan di Stadion GBLA. Pasalnya stadion berkapasitas 38.000 kursi itu tengah dipersiapkan untuk menjadi venue gelaran Piala Dunia U-20.

Baca Juga : Persaingan Sektor Kiper Persib Kian Rumit, Fabiyo Londok: Saya Bisa Dapat Banyak Ilmu

Justru lanjut Umuh, peluang Persib menggunakan Stadion Siliwangi menjadi lebih besar. Apalagi secara fasilitas, Stadion Siliwangi sangat memadai untuk menggelar pertandingan Liga 1, meski tanpa melibatkan suporter.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mudah-mudahan ya, saya masih berusaha. Kalau di GBLA masih sangat gelap, mudah-mudahan bisa dipakai di sini lah (Stadion Siliwangi)," kata pria berkumis tebal itu pada Kamis, 2 Februari 2023 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Ini kan di Siliwangi tidak ada masalah, tanpa penonton tidak ada masalah daripada tidak bisa main, kita nanti dilempar lagi jauh, itu kan belum jelas," ujar Umuh.

Besarnya peluang tersebut, lanjut Umuh juga tak lepas dari andil Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung yang senantiasa membantu perizinan untuk menggunakan Stadion Siliwangi.

Baca Juga : EA SPORTS Rilis Hasil Voting Pemain Terbaik Lewat Team of The Year (TOTY)

Ia berharap Persib dapat segera mendapatkan kepastian terkait venue yang akan dipilih untuk menjamu PSS pada Minggu, 5 Februari 2023 mendatang.

"Insyaallah mudah-mudahan ada dukungan dari Polres Kota Bandung yang sangat baik sekali. Kapolda juga baik, saya yakin kalau masalah ini kalau diperbolehkan di sini beliau memberikan izin, saya yakin, rencananya tidak ada penonton karena ini tidak memadai, tidak mungkin tidak ada penonton," ungkap Umuh.

"Mudah mudahan diberikan izin kalaupun dipakai ya nanti saya tanggung jawab, saya jamin tidak akan ada masalah, apapun risikonya saya bisa tanda tangan buat perjanjian. Saya siap untuk Persib demi kebaikan," jelasnya.

Baca Juga : PSS Sleman Mendapat Kabar Baik dan Dihantam Kabar Buruk Jelang Hadapi Persib

Namun Umuh melanjutkan, pihaknya masih berupaya agar laga tersebut bisa digelar di Stadion GBLA dengan melibatkan suporter. Ia memohon doa kepada semua pihak agar upaya Persib menggunakan Stadion GBLA di laga tersebut

"Saya sudah bicara dengan pihak Polda Jabar. Mudah-mudahan bisa digelar di GBLA, mohon doanya," tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini