Hasil dan Klasemen Liga 1: Persija Menang, Persib Turun ke Posisi Tiga

Hasil dan Klasemen Liga 1: Persija Menang, Persib Turun ke Posisi Tiga Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 turun ke peringkat ketiga setelah digusur Persija Jakarta.

Persija Jakarta menggeser Persib dan PSM Makassar untuk menguasai puncak klasemen Liga 1 2022-2023 setelah mengandaskan Arema FC 2-0 dalam pertandingan pekan 24.

Bermain di depan ribuan suporternya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Februari 2023, Persija membuka keunggulan lewat tendangan penalti Hanif Sjahbandi pada menit 36.

Baca Juga : Pemain yang Dipastikan Tidak Bisa Memperkuat Persib Bandung Saat Jamu PSM Makassar di Stadion Pakansari

Di babak kedua keputusan pelatih Thomas Doll memainkan Michael Krmencik menggantikan Aji Kusuma pada menit 61 berbuah positif setelah striker asal Republik Ceko itu menggandakan keunggulan Persija.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Michael Krmencik membobol gawang Arema memaksimalkan umpan Osvaldo Haay di dalam kotak penalti pada menit 78.

Namun gol Michael Krmencik cukup mengundang kontroversi karena dalam tayangan ulang nampak jelas striker berusia 29 tahun itu, berdiri dalam posisi offside saat Osvaldo Haay melepaskan umpan.

Baca Juga : Suporter PSM Gigit Jari Saat Dijamu Persib Bandung di Stadion Pakansari, Ini Biang Keladinya

Meski Michael Krmencik dalam posisi offside, tetapi hakim garis maupun wasit di belakang gawang yang berdiri dan memiliki sudut pandang lebih baik dibandingkan wasit utama mengesahkan gol tersebut.

Dengan kemenangan ini, Persija menggeser Persib dari posisi kedua dan PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran kini memimpin klasemen Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 47 poin dari 23 kali bertanding.

Sementara Persib dan PSM Makassar sendiri akan saling sikut pada pekan 24 dalam pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 14 Februari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Klasemen selengkapnya

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini