Skema Pengamanan Persib vs PSM: Pemasangan 40 Titik CCTV hingga Ribuan Personel Diturunkan

Skema Pengamanan Persib vs PSM: Pemasangan 40 Titik CCTV hingga Ribuan Personel Diturunkan Stadion Pakansari pada tahun 2016 silam. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pihak kepolisian menyiapkan skema keamanan jelang laga Persib vs PSM yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, sore ini WIB.

Pertandingan yang mempertemukan dua mantan tim Perserikatan tersebut dipastikan bisa disaksikan langsung oleh bobotoh, tetapi tidak untuk pendukung tim tamu.

Meski demikian, Polda Jabar melakukan pengamanan maksimal di laga tersebut, salah satunya memasang 40 titik CCTV di sekitaran stadion Pakansari.

Baca Juga : Wasit Berlisensi FIFA Pimpin Laga Persib vs PSM

Menurut Kabagops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil, pemasangan puluhan CCTV tersebut bertujuan untuk memantau keamanan saat sebelum hingga sesudah laga berlangsung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tim dari Polda jabar sudah memasang CCTV di 40 titik untuk memantau pengamanan (pertandingan) ini," kata Kadek dikutip dari Detik.com, Selasa.

Polisi akan menerjunkan 1.346 anggotanya untuk melakukan pengamanan di wilayah ring 2. Karena di ring 1 atau lapangan, pengamanan akan dilakukan oleh steward.

Tiket Persib vs PSM sendiri disediakan mendapai 9.000 lembar.

"Untuk pemeriksaan ke dalam, suporter itu ada 3, di gerbang luar Pakansari, gerbang dalam, sama pintu ticketing," ujarnya.

Baca Juga : Head to Head Persib vs PSM Makassar dan Jadwal Siaran Langsung

Kadek menambahkan, pengamanan juga akan dilakukan di jalur luar stadion Pakansari. Pemain dan ofisial tim akan mendapat pengamanan.

"Itu pasti, jalur utama, jalur arteri, jalan tol, itu semua kita lakukan pengamanan, termasuk pengamanan terhadap pemain, ofisial, dan wasit kita kawal semua," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini