Ratu Tisha Terpilih Jadi Waketum PSSI, Yunus Nusi Pilih Mundur

Ratu Tisha Terpilih Jadi Waketum PSSI, Yunus Nusi Pilih Mundur Ratu Tisha Destria. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ratu Tisha Destria terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2024 bersama Yunus Nusi lewat proses voting dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

Ratu Tisha meraih suara terbanyak yakni 54, sementara Yunus Nusi mendapatkan 53 suara, dan satu lagi calon wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali memperoleh 44 suara. Namun, Yunus Nusi belakangan memilih mundur.

Proses pemilihan Cawaketum PSSI sendiri diulang karena ada dugaan kecurangan karena banyak kertas suara yang hilang. Pada pemilihan pertama, Zainudin Amali memperoleh suara terbanyak yakni 66 suara.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Mini Turnamen: Timnas Indonesia U-20 Ditantang 3 Negara

Sementara seperti dikutip dari Tempo, PSSI dalam keterangan resminya mengonfirmasi kabar Yunus Nusi mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI," tulis keterangan tertulis PSSI dalam KLB PSSI.

Yunus Nusi sendiri tidak menyampaikan secara detail alasan memilih mundur dari posisi Wakil Ketua Umum PSSI.

Baca Juga : Ini Jadwal Terbaru Laga Tunda Pekan 18 Persib vs Bhayangkara FC

"Demi kebersamaan kita bersama. Hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan diri jadi Wakil Ketua Umum PSSI," bunyi pernyataan Yunus Nusi yang dipublikasikan PSSI.

KLB PSSI tahun 2023, telah menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah memperoleh suara mayoritas, mengungguli Lanyalla Mattalitti dan dua calon lainnya, Doni Seitiabudi serta serta Arif Wicaksono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini