PT Bio Farma Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan

PT Bio Farma Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan

RBNEWS - Direktur Operasi PT Bio Farma M. Rahman Roestan melaksanakan kewajiban perpajakannya sebagai warga negara Indonesia yang taat pajak dengan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan tahun pajak 2022 secara daring (online) menggunakan e-Filing di kantornya, Jalan Pasteur Nomor 28 Kota Bandung, Selasa 28 Februari 2023.

Acara penyampaian SPT Tahunan tersebut didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Bojonagara Sony Sujati.

Dalam kesempatan tersebut Rahman menginstruksikan kepada seluruh pegawai Bio Farma serta mengajak masyarakat Indonesia, untuk segera melaksanakan kewajiban pelaporan SPT Tahunan hingga 31 Maret 2023, karena lebih awal, lebih nyaman.

Dia mengatakan dengan adanya e-Filing dapat memberikan kemudahan dalam pelaporan SPT Tahunan secara elektronik karena bisa disampaikan dari mana saja dan kapan saja serta bersifat real time.

Rahman mengungkapkan dukungannya kepada kantor pajak dalam upaya meningkatkan penerimaan negara khususnya dari sektor perpajakan. Rahman menegaskan mengenai peranan pajak yang sangat penting dalam pembangunan negara, karena 80% lebih pendapatan APBN bersumber dari penerimaan pajak. Rahman mengajak masyarakat bersama-sama membangun bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju.

“Bandung bermartabat, pajak kuat, Indonesia maju. Pajak yang sudah dikumpulkan nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, bantuan dunia kesehatan di Indonesia, bantuan untuk dunia pendidikan, dan sebagainya,“ kata Rahman.

Kepala KPP Pratama Bandung Bojonagara Sony Sujati mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh M. Rahman Roestan beserta seluruh pegawai Bio Farma Bandung. Hal ini tentunya dapat menjadi panutan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban pelaporan SPT Tahunan.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus dan bangga kepada Bapak M. Rahman Roestan sudah melaporkan SPT Tahunan. Kami mengharapkan seluruh Wajib Pajak yang bekerja di Bio Farma dan masyarakat Indonesia, khususnya Wajib Pajak yang terdaftar di Wilayah Kecamatan Andir, Cicendo, Sukajadi, dan Sukasari juga ikut melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu,” harap Sony.


Sony mengungkapkan dari sekitar 1.300 karyawan Bio Farma Bandung yang merupakan Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar, sebanyak 60% sudah melaporkan SPT Tahunannya.

Dia menambahkan, kewajiban orang pribadi yang memiliki NPWP adalah dengan membayar pajak dengan tertib dan lapor SPT Tahunan tepat waktu.

“Bagi yang belum lapor SPT Tahunan agar bisa segera melaporkan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi sampai dengan batas waktu pelaporan SPT Tahunan tanggal 31 Maret 2023,” imbau Sony.

Sebagai bentuk sinergi yang tercipta antara KPP Pratama Bandung Bojonagara dengan Bio Farma Bandung, pada kesempatan kali ini pula telah dilaksanakan kerjasama pemasangan billboard yang ditempatkan di Jalan Pasteur Nomor 28 Bandung. Billboard ini berisikan kampanye ajakan untuk melaksanakan pelaporan SPT Tahunan serta pemadanan NIK-NPWP dengan tagline “Lapor Pajak Hari Ini! Lebih Awal, Lebih Nyaman.”

“Terima kasih atas sinergi yang terjalin selama ini dengan menjadi salah satu pembayar pajak terbesar tahun 2022 hingga dengan kegiatan pekan panutan penyampaian SPT Tahunan dan pemadanan NIK-NPWP yang dilaksanakan hari ini,” tutur Sony.

Sony juga menyampaikan, pihaknya telah menyediakan berbagai kanal layanan konsultasi apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut.

“Jika masih ada hal yang perlu ditanyakan, jangan sungkan untuk memanfaatkan kanal-kanal konsultasi yang telah kami sediakan untuk membantu masyarakat yaitu melalui layanan yang disediakan Ditjen Pajak yang dapat dilihat pada www.pajak.go.id, menghubungi Kring Pajak pada nomor 1500200, melalui media sosial (Facebook, Instagram, Twitter) @pajakbojonagara, layanan chat WhatsApp Boga Lakon (Bojonagara Layanan Konsultasi Online) pada nomor 081120045428 serta layanan konsultasi tatap muka di loket helpdesk KPP Pratama Bandung Bojonagara,” pungkasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini