Wajah Baru Lapangan UNI, Semangat Lanjutkan Tradisi sebagai Pabrik Pesepakbola di HUT Ke-120

Wajah Baru Lapangan UNI, Semangat Lanjutkan Tradisi sebagai Pabrik Pesepakbola di HUT Ke-120 Lapangan POR UNI yang hadir dengan wajah baru. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sekolah Sepak Bola POR UNI (Uitspaning na Inspaning) merayakan hari ulang tahun yang ke-120 tahun pada hari ini, Selasa, 28 Februari 2023 di Lapangan SSB POR UNI, Jalan Baturaden Raya, Kota Bandung.

Hari ulang tahun SSB POR UNI ke-120 tahun ini digelar secara meriah sekaligus memperkenalkan wajah baru lapangan yang akan digunakan para siswa SSB POR UNI sekaligus berganti nama menjadi UNI JEBREEETMEDIA ARENA.

Kegiatan bertajuk 'UNI HEBAT UNI SEHAT' dibuka sejak pagi hari dengan berbagai rentetan acara. Dimulai dari acara seremonial dari sejumlah pengurus SSB POR UNI, potong tumpeng, serah terima plakat simbolis untuk beberapa sosok, hingga akhirnya menggelar pertandingan yang mempertemukan bebarapa tim.

Baca Juga : Reaksi Kiper Persib setelah Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Selain itu, acara ini juga dihadiri mantan pesepakbola profesional yang sempat menimba ilmu di SSB POR UNI. Mereka di antaranya ialah Eka Ramdani, Herry Kiswanto, Nyangnyang Juhana, Adeng Hudaya, Boy Jati Asmara dan masih banyak sosok lainnya termasuk wasit, bahkan mantan wasit nasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, salah seorang komentator, Valentino Simanjuntak juga hadir dalam acara tersebut. Bahkan Valentino turut meramaikan acara tersebut dengan mengomentari langsung jalannya pertandingan serta bermain sepak bola bersama JEBREEET MEDIA, sehingga acara ini semakin menarik.

Direktur POR UNI, Beny Oewes sangat senang karena akhirnya lapangan SSB UNI sudah berubah wajah. Sebelumnya lapangan tersebut berupa lapangan tanah merah dan sekarang menjadi rumput artifisial yang lebih segar dan terlihat elegan.

Ia juga tak menduga bahwa perubahan wajah yang menghabiskan miliaran rupiah ini sangatlah berarti bagi UNI. Ia berharap perubahan wajah lapangan UNI JEBREEETMEDIA ARENA dengan fasilitas pendukung lainnya dapat mempertahankan tradisi untuk menciptakan pemain-pemain bertalenta.

"Perjuangan seluruh pelatih, siswa yang selalu mendambakan perubahan rumput dari cokelat ke hijau, hari ini kita buktikan. Kami dapat bantuan tak terduga dan mudah-mudahan dengan fasilitas yang lebih baik ini uni bisa menciptakan pemain yang bertalenta" kata Beny kepada awak media pada Selasa, 28 Februari 2023.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya,SSB POR UNI merupakan wadah atau pabrik untuk mencetak pesepakbola di Indonesia. Bahkan jebolan SSB POR UNI juga sudah tersebar di Indonesia dan kemampuannya sangat diandalkan bagi tim-tim dalam negeri, bahkan luar negeri.

Tak hanya lapangan utama saja, Beny Oewes mengatakan kerjasama dengan salah seorang investor ini memang menyentuh sejumlah sektor lainnya. Nantinya selain lapangan utama, ada juga sarana pendukung lainnya seperti lapangan futsal, trek lari, dan akses jalan.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 Tahun 2023

"Kerja sama kita sementara saling kepercayaan, proyek ini berjalan 4 tahap, tahap satu ini, kedua futsal, ketiga trek lari keempat sarana jalan," tambahnya.

Wandi Wanadi selaku investor menambahkan perubahan lapangan UNI JEBREEETMEDIA ARENA juga dapat mempermudah para siswa untuk mendapatkan sentuhan terbaiknya. Sehingga SSB POR UNI dapat melanjutkan tradisi untuk mencetak pemain-pemain hebat bagi sepak bola Indonesia.

"Ya harapannya saya bisa dapat banyak bibit bibit muda, selain untuk Kota Bandung buat provinisi Jawa Barat, untuk nasional juga, internasional. Saya harap dengan lapangan baru yang pasti kan pelatih pelatihnya juga kan lebih bermotivasi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini