Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir:  Kebangkitan Sepak Bola Indonesia Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia. Perhelatan akrab sepak bola junior dunia ini akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Menurut ketua umum PSSI, Erick Thohir, Piala Dunia U-20 merupakan momen kebangkitan sepak bola Indonesia.

Selain sukses dalam penyelenggaraan, PSSI juga menargetkan peningkatan prestasi di event bergengsi tersebut.

Baca Juga : Dua Pemain Asing Persija Pulang Kampung Jelang Hadapi Persib, Pelatih Ungkap Apa Yang Terjadi

"Ini Event (Piala Dunia U-20) kebangkitan sepak bola Indonesia karena bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI," kata Erick Thohir dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada Piala Dunia U-20 nanti, lanjut Erick Thohir, Indonesia mempunyai peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup asalkan para pemain dan pelatih mempunyai keyakinan untuk lolos.

Erick Thohir pun meminta dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia bisa berjalan lancar.

"Bila kita lolos grup, artinya sepak bola kita bisa bangkit. Jadi saya minta dukungan penuh untuk PSSI, tidak hanya dalam penyelenggaraan, tetapi juga dukungan ke timnas untuk nama bangsa Indonesia," kata pria yang juga Menteri BUMN ini.

Dukungan dari suporter kata Erick Thohir akan menjadi semangat tambahan bagi para pemain.

"Saya harap suporter Indonesia dapat menjadi napas tambahan. 2X45 menit dengan skala level yang lebih tinggi mendukung penuh prestasi kita, bukan mencemooh, pada saat tersungkur," tambahnya.

Baca Juga : Termasuk Lawan Persija, Jadwal 4 Pertandingan Persib Berubah

Sekedar informasi, Piala Dunia U-20 2023 akan disiarkan secara langsung oleh PT Surya Cipta Media (SCM) sebagai host broadcaster.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini