Soal Isu Shin Tae-yong Bakal Diganti, Begini Jawaban Erick Thohir

Soal Isu Shin Tae-yong Bakal Diganti, Begini Jawaban Erick Thohir Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjawab spekulasi liar yang menyebutkan Shin Tae-yong bakal diganti dari posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sejak menangani Timnas Indonesia pada 2020, Shin Tae-yong belum berhasil membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara baik di level senior maupun kelompok usia.

Selain menangani Timnas senior, seperti diketahui, Shin Tae-yong juga diberikan tanggung jawab membesut Timnas Indonesia U-20 dan U-23.

Baca Juga : Persija vs Persib di GBK Ditunda karena Ada Konser Blackpink, Gelora Buat Konser Jadi Trending

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sendiri akan berakhir pada akhir tahun 2023 ini dan Erick Thohir menegaskan PSSI akan menghormati kesepakatan itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kontraknya masih ada, kita fokus dulu dengan hasil kerja," jelasnya di Istana Negara, Jakarta, seperti dikutip dari Detik.com, Kamis 2 Maret 2023.

Soal isu Shin Tae-yong bakal diganti, Erick Thohir mengaku sudah mengetahui sumbernya. Dia menyebut isu tersebut muncul setelah dirinya mendapatkan pertanyaan mengenai masa depan Shin Tae-yong dari media Vietnam.

Baca Juga : Skenario Persib Juara Liga 1 Musim Ini, Begini Hitung-hitungannya

"Kemarin juga saya ditanya apakah mau ganti STY, coba lihat beritanya. Itu media-media dari negara Vietnam," ungkap Erick Thohir.

"Kenapa media-media Indonesia ikut nulis? Artinya itu psywar untuk menjatuhkan mental kita. Tolong media jangan menjadi bagian untuk yang tidak mendukung Timnas Indonesia terbang tinggi," tambahnya.

"Saya rasa dia pelatih yang bagus dan harus didukung. Isunya bukan perpanjang (kontrak-red) atau tidak, kita harus support timnas kita," tutup Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini