Persija vs Persib di GBK Ditunda karena Ada Konser Blackpink, Gelora Buat Konser Jadi Trending

Persija vs Persib di GBK Ditunda karena Ada Konser Blackpink, Gelora Buat Konser Jadi Trending Stadion GBK Jakarta. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Penundaan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2022-2023 memang cukup disesalkan sejumlah pihak.

Pertandingan Persija vs Persib yang seharusnya digelar pada Sabtu, 4 Maret 2023, terpaksa ditunda karena tuan rumah tidak mendapatkan izin menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi dan Stadion Gelora Bung Karno.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan surat permohonan yang diajukan manajemen Persija untuk menjadwal ulang laga sarat gengsi ini.

Baca Juga : Skenario Persib Juara Liga 1 Musim Ini, Begini Hitung-hitungannya

Tak sedikit yang menyayangkan, karena pertandingan ini cukup dinantikan publik sepak bola nasional, apalagi Persib dan Persija tengah bersaing di jalur juara Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Netizen pun menyoroti tidak diberikannya izin kepada Persija untuk menggelar laga kontra Persib di Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, pada Kamis malam 2 Maret 2023, netizen ramai-ramai mempelesetkan akronim dari GBK menjadi Gelora Buat Konser.

Baca Juga : Persib Joy to School: Senangnya Gilang Angga Melihat Antusiasme Murid SDN Sinarjati

Gelora Buat Konser merujuk pada kenyataan Stadion GBK tidak bisa dipakai untuk pertandingan Persija vs Persib karena akan digunakan untuk konser grup musik asal Korea Selatan, Blackpink.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, faktor yang membuat Stadion GBK tidak bisa dipakai menggelar laga Persija vs Persib karena sejak jauh hari telah di-booking penyelenggara konser Blackpink.

"Dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus (menyampaikan) karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung," ujar Trunoyudo dikutip dari Detik.com, Kamis 2 Maret 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini