Persib Joy to School: Senangnya Gilang Angga Melihat Antusiasme Murid SDN Sinarjati

Persib Joy to School: Senangnya Gilang Angga Melihat Antusiasme Murid SDN Sinarjati

REPUBLIK BOBOTOH - Olahraga sepak bola bukan hanya bisa dimainkan oleh laki-laki saja. Ada banyak perempuan yang menaruh antusias pada olahraga tersebut dan bahkan sepak bola untuk perempuan semakin menjamur.

Dalam acara yang digelar Persib melalui program Persib Joy to School, antusiasme perempuan terhadap sepak bola sangat terlihat. Program ini juga digelar di SDN Sinarjati, Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis 2 Maret 2023.

Antusias siswi di SDN Sinarjati cukup tinggi. Mereka mengikuti arahan dari pemain Persib era-2000 an, Gilang Angga Kusuma bersama tim pelatih dari Akademi Persib. Tidak kalah dengan siswa, mereka mencoba mempraktikkan teknik-teknik dasar sepak bola selama coaching clinic.

Baca Juga : Persija vs Persib Ditunda, Siapa Diuntungkan?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya Gilang dan pelatih Akademi Persib, kegiatan ini juga dihadiri maskor Persib, Prabu. Kehadiran Prabu juga menciptakan kebahagiaan dengan berbagai aksi kocaknya, selain ada kuis dan berbagai hadiah lainnya.

Tim pelatih Akademi Persib, Gilang Angga pun mengakui besarnya antusiasme siswa/siswi dalam acara tersebut. Ia pun senang bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak apalagi banyak siswa dan siswi yang memiliki modal teknik dasar baik ketika melakukan fun game.

“Antusiasme yang luar biasa dari siswa-siswi. Ini terlihat dari cara mereka melakukan passing, dribblling dan game. Semangat mereka luar biasa," kata Gilang setelah acara.

Baca Juga : Menjauh dari Persib, PSM Enggan Jemawa

Sementara Kepala Sekolah SDN Sinarjati, Kurnia mengatakan jika pihaknya sangat bersyukur bisa langsung mendapatkan transfer pengetahuan sepak bola untuk siswa/siswinya langsung dari Persib. Dia pun berharap akan muncul bibit-bibit sepak bola dari Jawa Barat.

“Terimaksih banyak semoga kegiatan ini ada hikmahnya dan mudah-Mudahan kedepannya anak-anak juga bisa berprestasi dan calon bibit-bibit sepak bola,” ucapnya.

Sementara itu Wahidah satu di antara siswi yang ikut dalam acara Persib Joy to School mengaku senang sepak bola karena keseruannya. Ia pun melihat banyak perempuan yang menggeluti sepak bola saat ini.

“Seneng saja. Suka juga sepak bola dan seru,” ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini