Menjauh dari Persib, PSM Enggan Jemawa

Menjauh dari Persib, PSM Enggan Jemawa Ilustrasi PSM Makassar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar menjauh dari kejaran Persib Bandung dan Persija Jakarta, dua tim yang menjadi rival terdekat dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim 2022-2023.

Juku Eja, julukan PSM, memperlebar jarak dengan Persib dan Persija, setelah mengandaskan Dewa United FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Rabu 1 Maret 2023.

Dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), bek tangguh PSM, Erwin Gutawa bersyukur bisa membawa tim meraih kemenangan untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Tetapi, dia dan tim tak ingin terlena dengan capaian apik hingga pekan ke-27 ini.

Baca Juga : Pimpin Langsung Panitia Lokal Piala Dunia U-20, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Erwin Gutawa menegaskan akan segera fokus menghadapi laga berikutnya melawan Persis Solo. Bek yang dipasangkan dengan Yuran Fernandes itu berharap bisa melanjutkan rekor apik PSM saat melawan Persis Solo pada Minggu 5 Maret 2023 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan para pemain Juku Eja yang berhasil mengamankan 3 poin.

"Pemain melakukan pekerjaan luar biasa di pertandingan ini, memberikan performa yang luar biasa seperti ini," kata Bernardo Tavares.

Baca Juga : Respons Luis Milla Soal Penundaan Laga Persija vs Persib

"Saya kira kita layak memenangkan pertandingan. Kita mendapatkan banyak peluang daripada mereka," imbuhnya.

Kemenangan atas Dewa United, membuat posisi PSM kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 59 poin dari 27 kali bertanding.

Persib yang takluk 2-1 di kandang Barito Putera menempati peringkat kedua dengan mengumpulkan 52 poin, disusul Persija dengan 51 poin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara