Persija vs Persib Ditunda, Siapa Diuntungkan?

Persija vs Persib Ditunda, Siapa Diuntungkan? Momen saat Ciro Alves mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan pekan 28 Liga 1 musim 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Duel sarat gengsi Persija vs Persib sejatinya dilaksanakan pada Sabtu 4 Maret 2023, tetapi ditunda karena Persija tak memperoleh izin menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lalu siapa yang diuntungkan dari penundaan pertandingan Persija vs Persib? Tidak ada yang tahu, yang muncul adalah jawaban yang tentunya bersifat subjektif dan opini.

Baca Juga : Menjauh dari Persib, PSM Enggan Jemawa

Melihat situasi terakhir yang dihadapi masing-masing tim, baik Persija maupun Persib setidaknya memiliki waktu lebih untuk istirahat di tengah jadwal yang lumayan padat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persija misalnya terhindar dari situasi sulit akibat krisis pemain, di mana Persija kehilangan banyak amunisi karena cedera dan dipanggil Timnas Indonesia U-20.

Seperti barisan pemain asing Persija, yang mengalami masalah cedera dan kesehatan. Bahkan, andai laga Persija vs Persib digelar sesuai jadwal, tiga pemain asing Macan Kemayorang kemungkinan besar absen.

Baca Juga : Pimpin Langsung Panitia Lokal Piala Dunia U-20, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Seperti dikutip dari website Persija, Yusuf Helal dan Hanno Behrens mengalami kendala kesehatan. Sedangkan Michael Krmencik berpotensi absen karena cedera.

Hanya Ondrej Kudela yang sempat absen dalam beberapa laga terakhir, kondisinya cukup oke setelah kembali berlatih bersama tim pada Selasa 28 Februari 2023.

"Yusuf (Helal) memiliki batu ginjal di perut kirinya. Hal itulah yang menyebabkan dia sering mengeluh saat bertanding ataupun sebelum bertanding. Sekarang dia pergi ke Bahrain untuk pergi bertemu dokter yang sudah dia kenal dan ahli dalam penyakit tersebut," ucap Thomas Doll.

Baca Juga : Respons Luis Milla Soal Penundaan Laga Persija vs Persib

"Sama seperti Yusuf, Hanno sering mengalami sakit perut sehingga dia kembali ke Jerman untuk melakukan cek lengkap dengan dokter di Jerman. Ia mencari tahu mengapa dirinya terus terkena penyakit," katanya melanjutkan.

Selain barisan pemain asing, Persija juga dihadapkan pada problem banyaknya pemain muda mereka yang absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

Di lain sisi, Persib yang dipastikan tanpa Teja Paku Alam dan Achmad Jufriyanto di laga kontra Persija karena skorsing menyatakan keberatan atas keputusan penundaan laga Persija vs Persib.

Baca Juga : Eks Persib Foto Bareng Mantan Pemain AC Milan, Netizen Menduga Ada Proyek Besar

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, penundaan pertandingan Persija vs Persib patut dipertanyakan karena tidak beriringan dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo, yang menyatakan perizinan kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan dipermudah.

"Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib" ungkap Teddy.

Ia berharap atas pertimbangan tersebut, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dapat digelar sesuai jadwal tanpa adanya penundaan.

"Dengan pertimbangan di atas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," tegas Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini