Yang Ditakutkan Bek Persib jika PSSI Terapkan Aturan Ini

Yang Ditakutkan Bek Persib jika PSSI Terapkan Aturan Ini Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo buka suara terkait adanya wacana regulasi yang membatasi penggunaan pemain naturalisasi bagi setiap tim di kompetisi musim 2023/2024.

Menurut Victor Igbonefo wacana tersebut memang memberikan dampak baik dan buruk bagi pemain yang menempuh jalur naturalisasi untuk menjadi WNI.

Bagi Victor Igbonefo, wacana ini menimbulkan sisi positif karena para pemain naturalisasi memiliki peluang untuk tampil di kompetisi negara lain.

Baca Juga : Bobotoh Bisa Hadiri Laga Persib vs Persik, Begini Reaksi Luis Milla

Hanya saja wacana tersebut, dinilai Igbonefo juga memiliki sisi negatif karena di kompetisi negara lain juga tidak ada aturan perihal pemain naturalisasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini masih wacana tapi jujur rencana pembatasan pemain itu bagus karena mungkin itu bisa ikut di negara lain, seperti Thailand atau Malaysia, tapi kalau lihat di negara lain tidak ada pembatasan pemain naturalisasi," kata Victor Igbonefo kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Selasa, 7 Maret 2023.

Lebih lanjut kata pemain berdarah Nigeria itu berharap wacana regulasi tersebut bisa dihilangkan karena hal itu dapat merugikan sejumlah pihak.

Bahkan bukan hanya pemain yang menempuh jalur naturalisasi untuk menjadi WNI saja, melainkan bagi setiap tim yang ingin membangun skuatnya untuk lebih kuat.

Baca Juga : Bobotoh Riuh, Persib Diduga Sindir Kekalahan Klub Lain Lewat Medsos

"Kalau kita di sini hanya boleh 1, kita satu negara dan harapan aku tidak terpisah karena kita harus satu dan ini dari klub ada pemain di pertandingan tapi itu harus pilih satu ya itu tidak bagus," tambahnya.

Eks pemain Pelita Jaya itu menambahkan sepak bola adalah olah raga yang seharusnya menyatukan semua kalangan, bukan untuk.memisahkan. Ia khawatir wacana regulasi tersebut dapat memecah sepak bola Indonesia yang kini dalam progres positif.

"Harapan aku itu tidak terhadi karena tidak bagus untuk semua pemain yang sudah jadi WNI, di sepak bola menyatukan semua orang di situasi ini harus tetap bersatu dan tidak memisahkan kita," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini