Sikap Luis Milla Soal Penambahan Kuota Pemain Asing dan Pembatasan Naturalisasi

Sikap Luis Milla Soal Penambahan Kuota Pemain Asing dan Pembatasan Naturalisasi Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla sudah mengetahui soal rencana PSSI yang akan mengubah regulasi kompetisi pada musim depan.

Namun Luis Milla sendiri belum bisa berkomentar banyak terkait rencana regulasi tersebut karena belum adanya kejelasan.

Namun yang menjadi sorotan, yakni penambahan kuota pemain asing dan pembatasan pemain naturalisasi.

Baca Juga : Abaikan Tekanan Bobotoh, Pemain Persik Siap Tampil dengan Motivasi Berlipat

Bagi pria asal Spanyol itu, penambahan kuota pemain asing dapat berdampak baik bagi kualitas sepak bola Indonesia. Sehingga keberadaan pemain asing diyakini Luis Milla akan meningkatkan level kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Informasi ini masih belum resmi. Saya sebenarnya tidak ingin banyak berbicara mengenai kabar yang belum resmi. Tapi menurut saya ini bisa meningkatkan level liga jika menambah satu pemain asing," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers, Selasa, 7 Maret 2023.

Sementara terkait pemain naturalisasi, ia tak setuju dengan rencana tersebut. Menurutnya, rencana itu merugikan pesepakbola WNI dengan jalur naturalisasi.

"Tapi saya tidak setuju soal pembatasan pemain naturalisasi, situasi saat ini negara tidak bisa membatasi pemain naturalisasi, saya tidak mengerti kenapa ada pembatasan pemain naturalisasi karena sebagai contohnya Victor (Igbonefo). Tapi saya tidak mau lebih banyak berbicara karena ini belum resmi hingga memng ada kabar resminya," tambah eks pemain FC Barcelona itu.

Baca Juga : Bobotoh Riuh, Persib Diduga Sindir Kekalahan Klub Lain Lewat Medsos

Ia berjanji, jika rencana ini sudah resmi, maka ia akan mengungkapkan pandangannya kepada publik. Hanya saja untuk saat ini, ia tak bisa berbicara banyak karena hal tersebut masih rencana dan belum ditetapkan.

"Jika sudah ada itu idealnya saya bisa berbicara lebih banyak. Tapi untuk sejauh ini menurut saya penambahan pemain asing bisa meningkatkan kualitas liga tapi ide pembatasan pemain asing saya tidak setuju," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini