Hari Ini Erick Thohir Kunjungi Empat Kota Termasuk Bandung, Ini Tujuannya

Hari Ini Erick Thohir Kunjungi Empat Kota Termasuk Bandung, Ini Tujuannya Ridwan Kamil dan Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir akan mengunjungi enam kota penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.

Kunjungan tersebut akan dimulai hari ini Sabtu 11 Maret 2023 dengan mengunjungi empat kota yaitu Palembang, Bandung, Solo, dan Bali.

Selanjutnya, Erick Thohir akan mengunjungi dua kota lainnya yaitu Subaraya dan Jakarta pada Senin 13 maret 2023.

Baca Juga : Satu Pemain Persebaya Terjerat Skorsing saat Hadapi Persib

Didampingi Menpora, Zainudin Amali dan tim dari Kementerian PUPR, fokus utama Erick Thohir yaitu memastikan renovasi sesuai jadwal sehingga FIFA menyetujui penggunaannya pada event akbar yang akan berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Besok Sabtu (hari ini- red) saya akan mulai pergi ke Palembang dan Bandung, lalu Solo dan juga Bali. Selanjutnya pada Senin (13/3) meninjau Surabaya dan Jakarta," kata pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut.

"Saya akan melihat langsung proses renovasi infrastruktur, memastikan penyelesaian yang tertunda dan aneka pekerjaan rumah dari lapangan bisa dibereskan sebelum Piala Dunia U-20 bergulir," imbuhnya.

Saat mengunjungi Palembang dan Bandung, Erick Thohir akan ditemani oleh Herman Deru (Gubernur Sumsel), Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) serta Dadang Supriatna (Bupati Bandung).

Sementara itu saat kunjungan ke Solo, eks Presiden Inter Milan tersebut bakal didampingi Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo).

Venue yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 antara lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga : Makin Sulit Dikejar, PSM Bisa Juara di Markas Madura United

Enam stadion pertandingan dan di masing-masing kota ada empat lapangan latihan, ini akan diaudit ulang tanggal 21-27 Maret 2022 oleh FIFA langsung. Erick tak ingin venue-venue itu gagal lolos verifikasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis