Timnas Israel Ditolak di Piala Dunia U-20?, Erick Thohir: PSSI Menjalankan Tugas Sesuai Tupoksi

Timnas Israel Ditolak di Piala Dunia U-20?, Erick Thohir: PSSI Menjalankan Tugas Sesuai Tupoksi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat melakukan inspeksi di Stadion Si Jalak Harupat yang akan digunakan gelaran Piala Dunia U-20. (Ist)

REPUBLIK BOBOTOH - Penolakan Timnas Israel untuk berlaga di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia semakin merebak.

Sebelumnya, Timnas U-20 Israel berhak tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia setelah menjadi finalis Piala Eropa U-19.

Lolosnya Timnas U-20 Israel ternyata tak membuat semua lembaga dan warga Indonesia menyambut baik dan menyuarakan penolakan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Sambangi Stadion Si Jalak Harupat, Erick Thohir Dorong Agar Lolos Verifikasi FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi hal itu dengan diplomatis karena hal tersebut bukan ranah PSSI.

Tugas PSSI saat ini berusaha untuk menyukseskan gelaran akbar Piala Dunia U-20 baik dari sisi penyelenggaraan maupun persiapan Timnas Indonesia.

"Tugas PSSI itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yaitu menyiapkan Timnas Indonesia dan persiapan teknis dari kejuaraan," tegas Erick Thohir pada kunjungan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang kemarin.

Baca Juga: Bobotoh Angkat Jempol! Sebut Erick Thohir Sudah Mendengar Aspirasi Suporter

Terkait penolakan Timnas Israel berlaga di Piala Dunia U-20, Erick Thohir menyerahkan seluruhnya pada Kementerian Luar Negeri.

"Masing-masing ada tupoksinya, saya sampaikan salah satunya pihak Kemenlu harus siapkan sisi politiknya," tegas Erick Thohir.

Hal senada juga dilontarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyatakan bahwa Kemenlu akan menangani isu penolakan tersebut.

"Saya meyakini Kemenlu Insyaallah menangani ini, diplomasi dan politiknya, Kemenlu sudah berpengalaman dan mampu melakukan sesuai apa yang disiapkan," pungkas Zainudin Amali.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini