Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Dewa United

Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Dewa United Selebrasi para pemain Persib setelah Henhen Herdiana mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil memutus tren minor di pekan ke 31 Liga 1 2022/2023 dengan meraih kemenangan atas Dewa United FC. Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin, 20 Maret 2023 itu, berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Persib.

Setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama, di mana Persib unggul lebih dulu lewat Marc Klok yang disamakan Risto Mitrevski. Persib diuntungkan kondisi Dewa United yang harus kehilangan satu pemain.

Baru beberapa detik pertandingan berjalan, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain usai Achmad Faris melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning kedua. Sebelumnya, Faris sudah mendapatkan kartu kuning di babak kedua.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Persib denhan menciptakan peluang usai Dedi Kusnandar mengirim umpan silang kepada Ciro Alves. Sayangnya sepakan Ciro Alves masih mampu ditepis oleh tangan dari M. Natshir.

Baca Juga : Sama-sama Cetak Gol, Ini Hasil dan Skor Babak Pertama Persib vs Dewa United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


M. Natshir kembali berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebibolan di menit 52 usai Marc Klok mendapatkan peluang usai bola liar jatuh di kakinya. Namun sepakan Marc Klok masih bisa dihalau M. Natshir dan dibuang oleh Risto Mitrevski.

Persib Bandung semakin agresif dalam melancarkan serangan dengan keunggulan jumlah pemain. Sayangnya peluang yang didapat Persib kerap tak membuahkan hasil karena para pemain yang tampak terlalu terburu-buru dalam memaksimalkan peluang.

Entah apa yang ada di benak pemain Persib, rentetan peluang sangat sulit dikemas menjadi gol. Sedangkan Dewa United tampak lebih nyaman bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat ketika pemain Persib melakukan serangan.

Baca Juga : Kata PSSI Soal Format Liga 2, Liga 3, dan Turnamen Pramusim

Stadion Pakansari akhirnya bergemuruh usai gawang Dewa United bergetar pada menit 76 oleh gol Robi Darwis. Robi dengan penetrasinya berhasil mengelabui dua benteng tangguh Dewa United dan menempatkan bola ke tiang jauh dari gawanf yang dikawal M. Natshir, skor berubah menjadi 2-1.

Kembali unggul, Persib tak menurunkan intesitas serangannya. Bahkan lini tengah Persib juga dipertebal dengan hadirnya Ricky Kambuaya yang menggantikan Robi Darwis usai mengalami masalah dan ditandu ke luar lapangan.

Memasuki menit akhir, serangan demi serangan terus dilancarkan tim Maung Bandung. Sayangnya skor tak kunjung berubah dan skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini