Luis Milla Marah, Ini Penyebabnya

Luis Milla Marah, Ini Penyebabnya Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla marah atas apa yang terjadi di pertandingan kontra Dewa United dalam lanjutan pekan ke 31 Liga 1 2022/2023.

Luis Milla mengaku tak begitu puas dengan penampilan anak asuhnya di laga kontra Dewa United, karena terlalu banyak kesalahan dilakukan dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin sore, 20 Maret 2023.

Luis Milla menjelaskan tim Persib Bandung terlalu banyak mengalami masalah di laga ini. Salah satunya gol yang dicetak Risto Mitrevski yang membuat Luis Milla geram karena gol tersebut tercipta akibat kelalaian anak asuhnya.

Eks pelatih Real Zaragoza itu, kecewa oleh gol Dewa United yang diciptakan Risto Mitrevski. Menurutnya, Persib cukup mengontrol permainan, tetapi sering kecolongan dan gol Dewa United membuktikan masalah itu.

Baca Juga : Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah karena kami kebobolan dan gol yang dihasilkan Dewa saya tidak suka," ujar pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Setelah melewati babak pertama, Luis Milla melakukan sejumlah cara di ruang ganti demi mengingatkan anak asuhnya bahwa laga ini sangatlah penting untuk dimenangkan. Pasalnya hasil imbang atau kalah di laga ini dapat berpengaruh kepada gelar juara di musim ini.

Upayanya di ruang ganti cukup memberikan hasil, apalagi ketika Dewa United kalah jumlah karena salah seorang pemainnya diusir oleh wasit. Sehingga para pemainnya lebih leluasa melancarkan serangan demi serangan.

"Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus di posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti mereka butuh pertandingan ini (untuk dimenangkan). Lawan bermain dengan jumlah pemain yang kurang dan kami kami harus lebih memainkan operan-operan lebih bagus dan banyak membuka ruang," ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga : Dewa United Terhindar dari Kekalahan Telak, Begini Komentar Jan Olde Riekerink

Ia mencatat masalah selanjutnya ketika tim Persib berhasil menguasai pertandingan ialah penyelesaian akhir. Pasalnya penyelesaian akhir timnya di laga ini cukup menurun karena banyaknya peluang yang hilang.

"Di babak kedua kami bermain lebih baik tetapi seharusnya ada 2-3 peluang yang berbuah gol. Bagi saya ini penting bagi mentalitas pemain karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami gagal menang di tiga pertandingan," imbuhnya.

Namu di sisi lain kemenangan ini akan berdampak baik terhadap timnya yang mampu memutus tren minor di 3 laga terakhir. Selebuhnya, timnya masih memiliki tumpukan tugas yang harus diselesaikan dalam masa persiapan jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC.

"Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis