Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib

Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib Dewa United. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menilai kekalahan timnya dari Persib Bandung dalam pertandingan pekan 31 Liga 1, terbilang tak terlalu mengecewakan.

Pasalnya Jan Olde Riekerink merasa tim Dewa United tampil sesuai rencana dan sangat maksimal. Bagi Jan Olde, kekalahan ini cukup terhormat karena anak asuhnya tampil dewasa dan berkualitas.

Sehingga, ini harus diapresiasi banyak pihak karena anak asuhnya terus berprogres dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

Baca Juga : Dewa United Terhindar dari Kekalahan Telak, Begini Komentar Jan Olde Riekerink

Ketika kalah jumlah pemain di babak kedua, ia menyadari wajah timnya sangat berbeda karena harus tampil lebih bertahan. Namun di sisi lain, timnya seakan kehabisan akal dalam menyerang dan hanya mengandalkan kesalahan tim lawan untuk melakukan skema serangan balik cepat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi kekalahan hari ini kita respektif, permainan sangat dewasa, kualitas sangat tinggi, dan saya sangat bangga karena tim tampil sebagai tim," kata Jan Olde kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Jelas kalah tapi itu faktanya tapi kalau lihat sepanjang musim, dan saya sudah katakan sebelumnya, pertandingan menang atau imbang kita harus berjuang seperti halnya hari ini," ungkapnya.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Dewa United

Dengan progres menanjak tersebut, pelatih asal Belanda itu merasa timnya lebih bergairah dalam menjalankan organisasi permainan. Ia berharap progres ini dapat menunjukkan hasil terbaik di laga selanjutnya.

"Sleman kita lebih bagus, dan beberapa tim lawan kita berjuang dan kita imbang, kartunya bisa dibolak balik dua angka dan fase sekarang bisa saja negatif, dan di pertandingan selanjutnya saya punya renacan, kita dapat menghasilkan hasil lebih baik dari sebelumnya," tutupnya.

Di pertandingan selanjutnya, Dewa United akan menghadapi Persik Kediri di kandang sendiri pada Kamis 30 Maret 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini