Shin Tae-yong: Persija, Persib Rugi, Timnas Juga Sama

Shin Tae-yong: Persija, Persib Rugi, Timnas Juga Sama Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Shin Tae-yong menaggapi soal adanya keluhan klub terkait pemanggilan pemain oleh Timnas Indonesia.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia dan Indonesia U-20 harus melakoni pemusatan latihan di tengah kompetisi Liga 1 yang masih bergulir.

Beberapa klub Liga 1 seperti Persija dan Persib, menjadi dua dari beberapa klub yang pemainnya di panggil ke Timnas Indonesia dan Indonesia U-20.

Baca Juga : Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib

Khusus Persija, ada 12 pemain yang dipanggil dengan rincian 4 ke timnas Indonesia dan 8 pemain ke Indonesia U-20.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Persib Bandung, menyumbang 3 pemain ke Timnas Indonesia dan 2 pemain ke Indonesia U-20.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong sangat mengerti permasalahan yang dihadapi pelatih klub. Ia juga tidak mau menyalahkan pihak klub terkait hal tersebut.

"Sebenarnya bukan salah meraka (klub). Persija Jakarta juga rugi dan begitu juga Persib Bandung, dan kita (timnas juga sama," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Persib Bandung sendiri hingga pekan 31 melawan Dewa United, Senin 20 Maret 2023 masih memakai para pemain yang dipanggil oleh timnas.

Padahal para pemain tersebut seharusnya sudah bergabung dengan Timnas Indonesia dan Indonesia U-20.

Kelima pemain Persib yang dipanggil adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya (timnas Indonesia), Kakang Rudianto, dan Robi Darwis (Indonesia U-20).

Satu hal yang menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan tersebut adalah jadwal kompetisi Liga 1.

"Jadi sebenarnya gak bileh membuat jadwal liga seperi ini ya. Apalagi namanya pelatih ya kalau tidak ada prestasi baik, ya pasti posisinya akan berbahaya dan berisiko," pungkas Shin Tae-yong.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga : Kuipers Bocorkan Formula Persib Keluar dari Situasi Sulit

Sementara Indonesia U-20 akan melakoni pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini