Layangkan Surat Resmi ke LIB, Persib Pertanyakan Keabsahan Dua Pemain Asing Bhayangkara FC

Layangkan Surat Resmi ke LIB, Persib Pertanyakan Keabsahan Dua Pemain Asing Bhayangkara FC Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam partai tunda pekan ke 18 Liga 1 2022/2023, Persib mempertanyakan status legalitas dua pemain asing Bhayangkara FC. Kedua pemain Bhayangkara FC tersebut ialah Matias Mier dan Alex Martins.

Sedianya, laga ini dimainkan pada tanggal 15 Januari 2023 lalu. Hanya saja karena faktor keamanan, Persib mengajukan permohonan penjadwalan ulang pertandingan yang kemudian disetujui PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan akhirnya digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor yang akan digelar pada malam hari ini, Jumat, 24 Maret 2023, pukul 20.30 WIB.

Pertanyaan Persib soal keabsahan kedua pemain tersebut dilayangkan secara resmi melalui surat kepada PT LIB pada hari ini, Jumat, 24 Maret 2023.

Baca Juga : Tanpa Trio Timnas, Persib Boyong 21 Pemain untuk Hadapi Bhayangkara FC

Surat tersebut dilayangkan karena Persib menduga kedua legiun asing tersebut belum terdaftar sebagai pemain Bhayangkara FC pada tanggal 15 Januari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berdasarkan data yang dimiliki Persib, Matias Mier baru memperkuat Bhayangkara FC saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-20, pada tanggal 23 Januari 2023. Sedangkan Alex Martins saat Bhayangkara FC melawan Persis Solo di pekan ke-22, pada tanggal 2 Februari 2023.

"Saya pikir, fair-nya sebuah kompetisi mengikuti aturan. Setelah pertandingan ditunda, jika kedua pemain itu belum terdaftar di liga, sewajarnya mereka tidak dapat dimainkan hari ini," kata pelatih Persib, Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu berharap, PT LIB sebagai operator dapat menjunjung tinggi prinsip fairness, sehingga tidak mencederai kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Baca Juga : Perdana Musim Ini, Wasit FIFA Pimpin Laga Persib vs Bhayangkara FC

"Jadi, kalau pada pertandingan malam nanti mereka tetap dimainkan dan diberikan izin oleh PT LIB, jelas ini menodai prinsip fairness dalam sebuah pertandingan," tegas Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini