Ridwan Kamil Turut Komentari Polemik Penolakan Timnas Israel U-20, Begini Katanya

Ridwan Kamil Turut Komentari Polemik Penolakan Timnas Israel U-20, Begini Katanya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

REPUBLIK BOBOTOH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut mengomentari polemik penolakan keikutsertaan tim nasional U-20 Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Jawa Barat, tepatnya Bandung bakal turut menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil tidak terlalu dalam mengomentari soal polemik penolakan terhadap Timnas Israel U-20, tetapi dia memahami hal itu terjadi karena sikap politik Indonesia selama ini terhadap negara zionis atas pendudukan terhadap Palestina.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Evan Dimas Dirumorkan Bakal ke Persib

"Secara faktual, kita (Indonesia) tidak ada hubungan diplomatik (dengan Israel). Ini tentu berdampak kepada semua urusan," tegas Ridwan Kamil seperti dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Jumat 24 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan ini akan berimbas pada olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola mengingat tahun ini, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia lebih tepat untuk merespons hal ini," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Baca Juga : Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Terancam gara-gara Isu Israel, Begini Sikap PSSI

Kang Emil memastikan bahwa dukungan masyarakat Indonesia kepada kemerdekaan Palestina tak akan berkurang.

"Tetap mendukung kemerdekaan Palestina apapun yang terjadi dalam percaturan olahraga maupun yang berhubungan dengan Israel di Indonesia," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini