Indonesia Akhirnya Batal Gelar Piala Dunia U-20

Indonesia Akhirnya Batal Gelar Piala Dunia U-20

REPUBLIK BOBOTOH - FIFA akhirnya memutuskan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kepastian itu disampaikan lewat pernyataan resmi FIFA pada Rabu 29 Maret 2023.

Seperti dikutip dari Detik.com, keputusan pembatalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023, diambil setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Doha, Qatar.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023," bunyi pernyataan FIFA pada Rabu 29 Maret 2023.

Baca Juga : Pentolan Bobotoh dan Jakmania Kumpul di Bandung Bahas Nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia

FIFA menyatakan, tuan rumah Piala Dunia U-20 akan segera diumumkan dan memastikan tanggal penyelenggaraan turnamen tidak akan berubah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan keputusan ini belum bisa dipastikan bagaimana nasib Indonesia di Piala Dunia U-20. Dalam pernyataan FIFA, Indonesia berpotensi dikenai sanksi.

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022."

Baca Juga : Sempat Hilang Harapan, Beckham Putra Akhirnya Dilirik Timnas

"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir."

Indonesia sejatinya menggelar Piala Dunia U-20 pada tahun 2021, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Hak Indonesia sebagai tuan rumah tetap diberikan untuk penyelenggaraan berikutnya di tahun 2023, tetapi akhirnya dicabut oleh FIFA yang ditenggarai dipicu gelombang penolakan terhadap Timnas Israel.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini