Pentolan Bobotoh dan Jakmania Kumpul di Bandung Bahas Nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia

Pentolan Bobotoh dan Jakmania Kumpul di Bandung Bahas Nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah perwakilan suporter sepak bola menghadiri kegiatan diskusi di Cafe District Dago And Resto, Kota Bandung, pada Rabu 29 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini sejumlah perwakilan suporter menegaskan komitmennya untuk mendukung terselenggaranya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Mengusung tema diskusi “Urgensi Penyelengaraan Piala Dunia U-20” acara ini mengangkat judul “Suara Kita, Suara Garuda”. Hadir beberapa pembicara, Arlan Siddha, Heru Joko, juga Renaldo Benarrivo. Pada kesempatan ini juga terlihat, tokoh suporter Persija Jakarta, Ferry Indrasjarief yang akrab disapa Bung Ferry.

Banyak hal yang menjadi landasan sikap tegas pemain ke-12 tersebut, satu di antaranya adalah kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia. Selain itu, mereka tak ingin sepak bola dicampur adukan dengan politik.

Baca Juga : Sempat Hilang Harapan, Beckham Putra Akhirnya Dilirik Timnas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah seorang Bobotoh, Arlan Sidha mengatakan gelaran akbar Piala Dunia U-20 di Indonesia akan menguntungkan Indonesia menjadi peserta tanpa susah lolos babak kualifikasi. Menurutnya itu adalah tiket emas yang tidak bisa didapatkan oleh negara lain, sebab tidak mudah untuk bisa meraihnya, meyakinkan FIFA menjadi tuan rumah.

"Selain itu, Piala Dunia U-20 ini membut kita naik level. Tidak hanya level Asia, seluruh negara melirik dan negara tetangga saya kira akan iri," kata Arlan dalam acara tersebut.

Ia melanjutkan ini jadi momen bagi Indonesia menunjukan bahwa negara mampu menjadi penyelenggara kejuaraan level dunia. Sebab selain Piala Dunia U-20 masih ada rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

"Jadi ini adalah rangkaian, bagaimana rencana Indonesia untuk Olimpiade 2036 jika untuk Piala Dunia U-20 tidak berjalan," ucapnya.

Hal itu juga disetujui oleh akademisi yang juga bobotoh, Renaldo Benarrivo, di mana Piala Dunia U-20 ini bisa membuat Indonesia naik kelas.

Tidak lagi bicara soal menang atas Malaysia, atau imbang oleh Vietnam dan kalah dari Thailand. Namun, event ini jadi ajang Indonesia punya cerita baru dalam dunia sepak bola.

Baca Juga : Persija vs Persib Tanpa Penonton, Ini Venue Pertandingannya

"Ini adalah mimpi sejak lama Indonesia bisa main di level dunia. Indonesia bisa level up, manfaatnya banyak. Saat ini jarang ada pemain kita yang tampil di luar negeri, mungkin karena talent scout tidak sampai," ucapnya.

Jadi menurutnya adanya ajang ini menjadi etalase. Karena menurutnya secara skil pemain Indonesia tidak kalah dengan Thailad, Vietnam atau Korea yang bisa level up ke liga-liga Eropa.

"Kita juga bisa, hanya mungkin pencari bakat yang belum melihat. Saya cukup percaya timnas setelah main di ajang Piala Dunia U-20 levelnya akan naik dan d AFF bisa lebih berprestasi," ucapnya.

Semenetara Heru Joko berharap Piala Dunia U-20 bisa digelar di Indonesia. Dia pun berharap isu politik bisa dipisahkan dengan sepak bola.

"Karena ini mempertaruhkan harga diri bangsa juga. Kami berharap hubungan dengan Palestina tetap baik dan kokoh dan perhelatan ini berjalan baik," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini