Sempat Merasakan Situasi yang Sama, Dedi Kusnandar Tanggapi Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Sempat Merasakan Situasi yang Sama, Dedi Kusnandar Tanggapi Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Dedi Kusnandar bersama Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Dedi Kusnandar turut prihatin atas dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Dedi Kusnandar keputusan ini tentu disesali oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali rekan-rekan setimnya yang gagal menembus ajang Piala Dunia U-23, yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

Dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat keikutsertaan Indonesia U-20 di ajang tersebut harus sirna. Pasalnya negara tuan rumah Piala Dunia U-20 memiliki jalur khusus untuk tampil di ajang tersebut, tanpa harus berjuang di babak kualifikasi.

Baca Juga : Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Persib Incar Peluang Gunakan Kembali Stadion GBLA

Dedi Kusnandar memaklumi apabila Kakang, Robi, dan Ferdi sangat terpukul dan kecewa atas keputusan ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Disisi lain, Dedi Kusnandar juga pernah merasakan hal serupa di tahun 2009 saat flu babi melanda yang menyebabkan Indonesia U-19 gagal bertolak ke Vietnam untuk tampil di ajang Piala AFF.

Kekecewaan tersebut sangatlah wajar dirasakan ketiga rekan setimnya, mengingat agenda yang akan dihadapinya merupakan agenda besar berskala dunia.

"Ya pastinya situasi seperti ini sempat saya alami di situasi Kakang, Ferdi, Robi di saat kita mau tampil di event internasional, tapi tidak bisa, apalagi ini skalanya lebih besar lagi dan saya dapat merasakan perasaan mereka seperti apa," kata pemiliki nomor punggung 11 itu dalam sesi jumpa pers, Kamis, 30 Maret 2023.

Namun pemain bernomor punggung 11 itu mengingatkan bahwa ketiga rekan setimnya harus menyikapi hal tersebut secara bijak.

Apalagi ia tak ingin, potensi dan masa depan ketiganya harus terganggu akibat keputusan yang diambil oleh FIFA tersebut.

”Tapi seperti yang coach bilang hidup harus terus berjalan apalagi karir mereka masih panjang dan tahu potensi mereka sangat besar,"

Baca Juga : Waketum PSSI Menemui Para Pemain Indonesia U-20, Ini Yang Disampaikan

"jadi jangan berkecil hati dan semoga ada hikmah dibalik ini, mudah mudahan ini menjadi lonjakan karir buat mereka dan tetap semangat karena saya tahu potensi mereka." tambah pria asal Jatinangor tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini