Wali Kota Bandung Ungkap Peluang Persib Kembali Main di GBLA

Wali Kota Bandung Ungkap Peluang Persib Kembali Main di GBLA Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berpeluang bermain lagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Demikian dikatakan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 oleh FIFA, membuka peluang bagi Persib kembali memainkan laga kandang di Stadion GBLA.

Meski begitu, kata Yana, niat Persib untuk kembali bertanding di Stadion GBLA harus dipastikan terlebih dahulu semua aspeknya, terutama yang bersifat administrasi.

Baca Juga : Ini Yang Akan Dilakukan Luis Milla pada Kakang dan Robi Usai Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 2023

"Boleh saja kalau Persib mau main di Stadion GBLA lagi. Tapi kami menunggu kepastian dulu mengenai keputusan akhirnya. Dari (Kementerian) PUPR juga kita belum serah terima," kata Yana dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 30 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Maung Bandung sendiri masih memiliki dua pertandingan kandang di Liga 1 musim 2022-2023, masing-masing menghadapi Persis Solo pada Selasa 4 April 2023 dan Persikabo 1973 yang tanggalnya belum ditentukan.

Persib terakhir kali memainkan laga kandang di Stadion GBLA pada 5 Februari 2023 lalu, saat menjamu PSS Sleman. Dalam laga tersebut, Persib menang 2-0 atas PSS.

Baca Juga : Persib Diamanatkan Sejumlah Memorabilia dari Keluarga Mendiang Risnandar

Sementara itu, Yana sendiri cukup menyayangkan gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi Kota Bandung sudah cukup maksimal menyiapkan sarana penunjang yang diperlukan.

Kota Bandung ditunjuk untuk menyiapkan dua venue yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Persib (Stadion Sidolig) sebagai sarana latihan.

"Semua sudah berproses. Sidolig sudah 100 persen. Prinsip kita sudah siap sebagai venue latihan," ujar Yana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini