CATAT! Jadwal Lengkap Pertandingan Indonesia U-22 di SEA Games 2023

CATAT! Jadwal Lengkap Pertandingan Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Sesi latihan Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Hanya dalam hitungan hari, Indonesia U-22 akan memulai perjuangannya di SEA Games 2023 Kamboja.

Diinformasikan, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara grup B akan menjadi 'neraka' setelah empat negara yaitu Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand berkumpul, ditambah Laos.

Baca Juga : Persita Konfirmasi Satu Pemainnya Absen Lawan Persib

Berdasarkan rilis yang disampaikan PSSI, Indonesia akan menghadapi Filipina di pertandingan perdana yang berlangsung pada Sabtu 29 April 2023 pukul 16.00 WIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Myanmar, Timor Leste dan terakhir bertarung melawan tuan rumah Kamboja.

Indonesia sendiri ingin mengukir sejarah setelah selalu gagal meraih medali emas di ajagn SEA Games. Indonesia terakhir mendapatkan medali emas pada SEA Games 1991.

"Hasilnya sama-sama kita sudah ketahui, tentu terlepas dari hasil drawing yang paling penting adalah bagaimana persiapan tim dalam menghadapi SEA Games itu sendiri," kata pelatih Indra Sjafri.

"Kita fokus selesaikan empat pertandingan di babak penyisihan dengan baik, lalu melangkah ke semifinal, lanjut lolos final dan meraih hasil terbaik," imbuh pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI ini.

Indonesia sendiri saat ini sudah menjalani persiapan dengan mengelar pemusatan latihan.

Persiapan lainnya, Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Lebanon pada Jumat 14 April 2023 dan Ahad 16 April 2023. Kedua pertandingan tersebut akan digelar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga : Head to Head Persita vs Persib: 10 Tahun Terakhir, Maung Bandung tak Terkalahkan

"Insya Allah dengan persiapan yang baik, tim U-22 bisa mencapai target yang diinginkan. Tentu mohon doa dari semua masyarakat Indonesia, mudah-mudahan apa yang kita impikan bisa tercapai yakni medali emas," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini