Bukan Rizky Ridho, Ini Bek Lokal yang Diidamkan Bobotoh Direkrut Persib

Bukan Rizky Ridho, Ini Bek Lokal yang Diidamkan Bobotoh Direkrut Persib Fachruddin Aryanto saat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 di Vietnam. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Sektor pertahanan Persib Bandung jadi sorotan karena sepanjang Liga 1 musim ini, sudah kebobolan 46 kali.

Fakta ironis dengan status Persib di Liga 1 musim lalu, yang menyandang sebagai tim dengan pertahanan terbaik karena hanya kebobolan 22 kali.

Terakhir, gawang Persib empat kali dihujani gol oleh tim papan tengah, Persita Tangerang dalam laga pekan 33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Minggu 9 April 2023.

Baca Juga : Ini Bocoran Jadwal Kick-off Liga 1 Musim 2023-2024, Kuota Pemain Asing Bakal Ditambah

Sejumlah nama pemain bertahan dirumorkan jadi target transfer Persib Bandung. Di antaranya Rizky Ridho, Renan Alves, Bagas Adi Nugroho dan lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlepas dari benar atau tidaknya semua rumor yang mengaitkan Persib dengan sejumlah pemain, pentolan bobotoh, Yana Umar menilai, Maung Bandung memang sepantasnya melakukan perombakan.

Menurut Yana, tidak hanya sektor pertahhanan, perombakan komposisi pemain, juga harus dilakukan Persib di semua lini.

Untuk posisi bek tengah sendiri, Yana justru berharap Persib bisa mendatangkan Fachruddin Aryanto yang saat ini membela Madura United FC.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pekan 34 Liga 1 12-16 April 2023

Meski usianya sudah tidak muda lagi, tetapi pengalaman dan leadership Fachruddin akan sangat berguna bagi Persib.

"Fachruddin (bek lokal yang harus didatangkan Persib). Karena punya pengalaman, juga bisa jadi pemimpin di lapangan. Pemain seperti itu diperlukan, terutama bagi pemain muda," kata Yana.

Fachruddin sendiri, sempat beberapa kali dirumorkan jadi target Persib, terutama di era pelatih Djadjang Nurdjaman jelang kompetisi ISL musim 2013 dan 2014.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini