Petik Banyak Pelajaran, Ini Hasil Lengkap Pertandingan Persib Putri Melawan Tim-tim Kuat dari Berbagai Benua

Petik Banyak Pelajaran, Ini Hasil Lengkap Pertandingan Persib Putri Melawan Tim-tim Kuat dari Berbagai Benua Pertandingan Persib Putri di The JSSL Singapore Professional Academy. (JSSL)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah melewati sejumlah pertandingan di turnamen The JSSL Singapore Professional Academy 7s is Asia’s Premier Youth Football, tim Persib Putri U-16 sudah kembali ke Bandung pada Senin, 10 April 2023.

Pelatih kepala Persib Putri U-16, Dian Nadia mengatakan, banyak pelajaran yang dipetik tim Persib Putri U-16 selama 3 hari berada di Singapura.

Ia bersyukur atas keterlibatan Persib Putri di turnamen tersebut. Menurutnya turnamen ini mampu meningkatkan pengalaman bertanding anak asuhnya, mengingat ada banyak tim terbaik dari berbagai benua yang turut serta di turnamen ini.

Baca Juga : Persib Gosipnya Sudah Sepakat dengan Bek Tangguh Arema, Siapa Dia?

"Kami sangat bersyukur Persib mendapat kesempatan bermain di JSSL. Sebab, pemain bisa belajar dari klub-klub Asia dan Eropa."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain juga mendapat pengalaman soal mental bermain dan kemampuan menghadapi lawan yang mayoritas sudah membela negaranya," kata Dian, Selasa 11 April 2023.

Dalam turnamen 7 vs 7 tersebut, Persib Putri U-16 melakoni 7 pertandingan. Kemenangan berhasil ditorehkan Indira Jenna Almira cs di matchday 2 saat bersua JSSL FC dengan skor 1-0.

Dian menekankan pentingnya pembinaan anak-anak usia dini seperti yang dilakukan Akademi Persib.

Menurutnya, pembinaan tersebut sangat penting dalam menyiapkan generasi penerus sepakbola profesional di masa depan. Bukan hanya untuk klub, tapi juga untuk Tim Nasional Indonesia.

Baca Juga : Pernah Perkuat Diklat Persib Hingga Beberapa Klub Besar, Kiper Ini Senang Dipanggil Timnas

"Harus lebih mempersiapkan sejak dini agar Persib lebih matang, baik skill dan mental saat tampil di turnamen internasional seperti ini dan diakui sebagai klub yang memiliki potensi dan kontribusi kepada nasional. Mudah-mudahan even ini digelar setiap tahun agar kami berlatih lebih giat lagi," harapnya.**

Berikut hasil pertandingan Persib Putri di JSSL 7 vs 7 U-16 2023;

Matchday 1, 7 April 2023

PERSIB 0-1 Espanyol

PERSIB 0-1 Sporting CP

Omiya 3-0 PERSIB

Matchday 2, 8 April 2023

Chonburi 5-0 PERSIB

PERSIB 1-0 JSSL FC

Valencia 2-0 PERSIB

Matchday 3, Quarter Final, 9 April 2023.

PERSIB 0-5 Omiya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini