Dua Gol Persikabo Tercipta Akibat Kesalahan Backpass Pemain Persib, Luis Milla Beri Tanggapan

Dua Gol Persikabo Tercipta Akibat Kesalahan Backpass Pemain Persib, Luis Milla Beri Tanggapan Persib gagal menembus tembok pertahanan Persikabo 1973. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kesalahan serupa kembali dilakukan Persib Bandung saat menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke 34 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu, 15 April 2023.

Tak sekali, Persib Bandung melakukan kesalahan backpass sebanyak dua kali dan itu berhasil dimanfaatkan Persikabo menjadi gol.

Kesalahan backpass yang dilakukan Persib tak hanya terjadi di laga kontra Persikabo 1973 saja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Made Pensiun, Kiper Timnas Indonesia Bilang Begin

Pasalnya Persib juga sempat mengalami hal serupa ketika menghadapi Persija Jakarta, yangmana saat itu backpass Frets Butuan terlalu lemah dan dapat dimanfaatkan Riko Simanjuntak menjadi gol.

Di laga kontra Persikabo 1973, giliran Daisuke Sato dan Rachmat Irianto yang melakukan kesalahan backpass. Kedua kesalahan itu dimaksimalkan menjadi gol melalui Silvio dan Paulo Henrique.

Pelatih Persib, Luis Milla menjelaskan bahwa dirinya tak ingin mencari kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Baginya kesalahan tersebut tak sepenuhnya kesalahan pemain, bahkan ia merasa kesalahan juga ada pada skema yang dirancangnya.

Baca Juga: Situasi Mencekam Sempat Terjadi di Stadion GBLA Usai Persib Dipermalukan Persikabo

"Tapi hari ini tim sebenarnya memenangi pertandingan, mereka punya sikap yang bagus, selalu menyerang pada setiap kesempatan. Tapi di laga ini kami melakukan dua kesalahan dan mungkin kami di bulan ini tidak bermain dengan cukup baik, mereka punya pikiran yang bagus,"

"Tapi bukan kami mencari alasan, karena mungkin saja ada kesalahan yang dibuat oleh saya. Seperti misalnya di laga ini, ada kesalahan dari sistem di babak pertama karena gelandang Persikabo bermain dengan bagus, jadi kami memerlukan gelandang tambahan, sebelumnya kami hanya bermain dengan dua gelandang saja," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers usai laga.

Namun ia mengakui dua kesalahan dalam satu pertandingan memang terlalu banyak. Oleh karena itu ia akan segera melakukan evaluasi untuk menatap musim selanjutnya.

" Di babak kedua saya ingin menambah gelandang dengan memainkan Ricky supaya menjadi lebih kuat. Tapi ada kesalahan yang membuat kami jadi lebih sulit ketika melakoni pertandingan,"

"Ini sepakbola tapi tim menurut saya tim sudah berusaha maksimal. Hanya saja dua kesalahan dalam satu pertandingan sepakbola memang terlalu banyak dalam laga profesional." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini