Perpisahannya Dirusak Persikabo, I Made Wirawan Tetap Tersenyum karena Bobotoh

Perpisahannya Dirusak Persikabo, I Made Wirawan Tetap Tersenyum karena Bobotoh I Made Wirawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - I Made Wirawan mengakhiri karier sebagai pesepakbola profesional pada 15 April 2023 bersama Persib Bandung di laga kontra Persikabo 1973 pada pekan 34 Liga 1 musim 2022-2023.

Meski laga perpisahannya tidak ideal karena Persib Bandung menelan kekalahan 1-4 dari Persikabo, tetapi I Made Wirawan mengaku tetap senang bisa mengakhiri karier saat berseragam Persib dan di hadapan ribuan bobotoh.

Di laga tersebut, I Made Wirawan mendapatkan kesempatan bermain pada 10 menit terakhir, termasuk injury time dengan menggantikan Reky Rahayu.

Baca Juga : Puluhan Bobotoh Diamankan saat Laga Persib vs Persikabo

Awalnya I Made berharap happy ending di akhir kariernya sebagai pemain sepak bola, tetapi itu tidak terjadi. Meski kecewa kekalahan telak Persib, tetapi Made merasa senang dan terhibur melihat sambutan luar biasa bobotoh kepada dirinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita berharap mendapat happy ending di akhir karir saya, di akhir pertandingan liga, tapi seperti coach bilang inilah sepak bola, kadang kita bisa main bagus, kadang kita bisa kalah, itu sudah biasa di sepak bola," kata I Made Wirawan.

"Saya juga senang meski ini hasil akhirnya kurang bagus akhir karier saya bisa main dan menyapa bobotoh, semua pendukung untuk melakukan salam perpisahan, dan itu cukup senang buat saya."

Baca Juga : Persib Musim 2022-2023 Sah Jadi Skuad dengan Pertahanan Terburuk, Bek Anyar Tinggal Tunggu Waktu?

"Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran juga terutama buat pendukung juga karena ini kurang bagus buat kita ke depan, bukan hanya untuk pertandingan, tapi buat tim keseluruhan jadi tidak bagus. Saya berharap ke depan bobotoh bisa mendukung Persib ke arah yang lebih positif," ungkapnya.

I Made Wirawan tercatat memulai karier profesional bersama Perseden Denpasar pada tahun 2002. Namanya mulai diperhitungkan ketika membela Persiba Balikpapan.

Pada 2012, I Made Wirawan pindah ke Persib Bandung dan menjadi salah satu pilar penting saat Maung Bandung juara ISL musim 2014. Selain gelar juara Liga, I Made Wirawan turut andil dalam kesuksesan Persib meraih Piala Presiden 2015 dan Piala Wali Kota Padang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini