Gara-gara Ini, Perasaan Achmad Jufriyanto Campur Aduk di Akhir Musim

Gara-gara Ini, Perasaan Achmad Jufriyanto Campur Aduk di Akhir Musim Pemain Persib Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Campur aduk, itulah kalimat yang pantas disempatkan untuk pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Hal itu disebakan salah seorang kompatriotnya yang berjuang mengantarkan Persib meraih sederet gelar juara sudah memilih untuk pensiun. Ya dia adalah I Made Wirawan.

Senang bercampur sedih, dirasakan Achmad Jufriyanto ketika rekan satu-satunya pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 itu memutuskan gantung sarung tangan.

Baca Juga : Ini Jadwal Latihan Perdana Persib Menghadapi Liga 1 Musim 2023-2024

Apalagi dari sederet nama besar yang datang dan pergi, rupanya pemain yang akrab disapa Jupe itu menilai justru I Made sangat pantas mengakhiri karirnya di Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sedih mendengar kabar itu, tapi cukup senang juga karena dia bisa menyelesaikan targetnya sebagai pemain sepak bola di Persib," ujar pemain bernomor 16 itu, belum lama ini.

Kesetiaan I Made Wirawan, disebut Jupe memang hampir menyaingi Hariono, yang juga sangat dicintai oleh publik sepak bola Bandung hingga saat ini.

Namun meski demikian, Hariono yang sangat mencintai Persib dan dicintai Bobotoh belum bisa mengakhiri karirnya di Persib.

"Banyak pemain yang datang ke Persib mencoba untuk menutup karirnya dan pensiun di Persib tapi gak semua bisa, bahkan seorang Hariono yang bertahun-tahun di sini ga bisa. Tapi Bli Made bisa melakukan itu," tutur pria asal Tangerang itu.

Sebagai teman, Jupe sangat sedih karena I Made Wirawan merupakan teman terlama yang berjuang bersama-sama dalam mengantarkan Persib meraih kejayaan.

Bahkan tak hanya kejayaan saja, Jupe juga menambahkan bersama I Made Wirawan lah, ia turut merasakan dinamika persaingan di kompetisi sepak bola.

"Saya sedih sebagai teman, kehilangan seorang teman yang cukup lama berjuang bersama di Persib, kita juara sama-sama, di bawah sama-sama, di atas sama-sama." tambahnya.

Meski sedih, Jupe hanya bisa mendukung langkah yang dipilih I Made Wirawan. Ia berharap kiper asal Bali tersebut dapat menikmati masa-masanya setelah pensiun di Persib dan kembali berjumpa di lain waktu.

Baca Juga : Dirumorkan Bakal Didepak Persib, Begini Respons Ciro Alves

"Cuma ini merupakan akhir dari pemain sepakbola, akhirnya pensiun. Jadi semoga di akhir penghujung karirnya, dia memasuki fase baru sebagai mantan pemain sepakbola, semoga sukses kalau jadi pelatih atau apa lah. sehat dan sukses terus buat Bli Made," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini