Kakang Rudianto tak Ingin Larut dalam Kekecewaan

Kakang Rudianto tak Ingin Larut dalam Kekecewaan Kakang Rudianto. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - FIFA secara resmi menunjuk Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar mulai 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023.

Argentina jadi tuan rumah setelah FIFA sebelumnya mencabut Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kekecewaan tentu dirasakan masyarakat Indonesia karena tak bisa mencicipi atmosfer sepak bola khas Piala Dunia yang sudah dinantikan sejak lama.

Baca Juga : Nama-nama Pelatih yang Dikait-kaitkan dengan PSS Sleman, Salah Satunya Pernah Arsiteki Persib

Bahkan kekecewaan tersebut juga dirasakan bek Persib Bandung yang merupakan pilar penting dari Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 juga membuat Timnas U-20 gagal mentas di ajang tersebut.

Kakang menjelaskan, kekecewaan tentu sangat dirasakan skuat Timnas U-20 yang sudah berusaha keras untuk mempersiapkan diri menatap Piala Dunia U-20.

Baca Juga : Kakang Bocorkan Pesan Yang Disampaikan Atep Kepadanya

"Tentunya tentang pembatalan itu saya sangat kecewa, dan mungkin bukan hanya saya. Seluruh pemain timnas U-20, staf pelatih dan official semua pasti kecewa," ujar Kakang kepada awak media, belum lama ini.

Meski kecewa, bek asal Cianjur itu menegaskan skuat Timnas Indonesia U-20 tak ingin larut dalam kekecewaan. Terlebih kesempatan Indonesia untuk tampil di ajang bergengsi tersebut masih terbuka lebar di edisi selanjutnya.

"Tapi saya harus belajar bahwa ini bukan akhir dari sepakbola, kita masih muda dan harus bisa menghilangkan rasa kecewa itu untuk kita berkarir lagi di sepak bola, jangan berlarut-larut sedihnya karena kesempatan itu bisa datang lagi jika kita tetap bekerja keras baik di latihan dan di pertandingan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini