Proses Naturalisasi Dua Pemain Ini Segera Rampung

Proses Naturalisasi Dua Pemain Ini Segera Rampung Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Proses naturalisasi dua pemain yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struijk segera rampung. Kedua pemain ini menyusul Shayne Pattynama yang sudah terlebih dahulu menjadi WNI.

Ketiga pemain ini diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia pada ajang internasional.

"Proses naturalisasi sesuai komitmen kita satu demi satu terselesaikan. Kemarin kita lakukan pada Shayne Pattynama yaitu yang posisinya bek kiri sudah."

Baca Juga : Dikabarkan Hengkang, Erwin Ramdani Terbang ke Luar Negeri

"Saya ingin memastikan untuk Ivar Janner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael yang posisinya di penyerang kiri itu juga."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah tadi sudah ditanda tangani oleh bapak presiden jadi tinggal mengangkat sumpah dan paspor nanti," ungkap Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Ketiga pemain ini akan tampil bersama Timnas Indonesia di beberapa kejuaran seperti FIFA match day, Asian Games, kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala AFC yang akan menjadi ajang pembuktian timnas.

"Semua terbuka (bermain di Asian games dan Piala Asia). Sesuai diskusi saya dan coach Shin Tae-yong waktu itu bahwa nanti ada FIFA Match Day di bulan Juni. Kemudian di bulan Oktober dan November itu ada kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Erick Thohir.

Pria yang juga Menteri BUMN itu memastikan komitmen PSSI untuk membentuk timnas yang tangguh dengan komposisi pemain muda terbaik.

Baca Juga : Ini Sosok yang Minta Persib Perpanjang Kontrak Reky Rahayu

"Salah satu diskusi saya dengan coach Shin Tae-yong adalah kita mulai akan membentuk tim jangka panjang yaitu usia usia muda dan juga pemain yang bisa memperkuat timnas. Siapapun yang terbaik sesuai kualifikasi kita akan coba dorong agar kita punya timnas yang konsisten," kata Erick menegaskan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini