Bos Persib Bicara Masa Depan 4 Pemain Asing di Tengah Rumor Bakal Hengkang

Bos Persib Bicara Masa Depan 4 Pemain Asing di Tengah Rumor Bakal Hengkang Selebrasi Nick Kuipers setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Masa depan empat pemain asing Persib Bandung masih belum jelas, meski semuanya masih memiliki sisa kontrak.

Banyak rumor menyebutkan bahwa sejumlah pemain asing di tim Persib bisa berubah seiring minimnya informasi terkait nasib pemain asing dan isu kepindahan pemain asing berlabel bintang ke Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan 4 pemain asing Persib masih tetap bersama Persib hingga musim depan. Hal itu disebabkan keempat pemain asing tersebut masih terikat kontrak dengan Maung Bandung.

"Ya kan mereka masih terikat kontrak semua," ujar Teddy kepada awak media pada Senin, 8 Mei 2023.

Baca Juga : Akan Jumpa Ciro Alves dan Jebolan Pelatda PON 2016, Begini Reaksi Ryan Kurnia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski tak ingat akan durasi kontrak dari masing-masing pemain asingnya, namun Teddy memastikan keempatnya masih bersama Persib.

Setidaknya kontrak beberapa pemain asing masih tersisa hingga satu musim ke depan.

"Saya gak ingat satu per satu sih. Iya kan masih terikat kontrak sama Persib, cuma paling sampai season ini sih, saya harus cek dulu satu persatu," tambahnya.

Seperti ditelusuri dari arsip berita laman Persib, dari empat pemain asing yang ada, satu memiliki sisa durasi kontrak kurang dari satu tahun lagi, yakni David da Silva.

Baca Juga : Daftar Sementara Pemain Persib dan Nomor Punggung di Liga 1 2023-2024, Masih Berpotensi Welcome dan Hatur Nuhun

Kontrak striker berusia 33 tahun yang mencetak 24 gol di Liga 1 2022-2023 tersebut, akan berakhir pada Desember 2023 nanti.

Sementara Nick Kuipers memiliki sisa kontrak lebih dari 1 tahun lagi, berakhir pada Desember 2024 mendatang.

Sedangkan Ciro Alves seperti dikutip dari laman Persib pada April 2022, diumumkan memiliki kontrak selama 2 tahun dari April 2022 sampai April 2024.

Lalu, Daisuke Sato yang dikontrak selama 1 tahun dari Juni 2022 sampai Juni 2023, pada Januari 2023 lalu sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Persib hingga 2 tahun ke depan atau sampai 2025.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini