Ryan Kurnia Mengakui Tolak Pinangan Persija Jakarta Demi Gabung Persib Bandung

Ryan Kurnia Mengakui Tolak Pinangan Persija Jakarta Demi Gabung Persib Bandung Pemain anyar Persib Bandung, Ryan Kurnia. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain baru Persib Bandung, Ryan Kurnia mengaku sempat dihubungi banyak tim sebelum akhirnya gabung Persib.

Ryan Kurnia mengatakan setidaknya ada tiga tim yang memberikan tawaran setelah kontraknya habis bersama Persikabo 1973.

Dari tiga tim yang disebutkan Ryan Kurnia, ada satu tim yang rupanya cukup mencolok, yakni Persija Jakarta. Namun pria asal Bogor itu akhirnya memilih Persib Bandung karena Persib adalah tim legendaris bagi putra daerah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Edo Febriansah Mengaku Tak Gentar Hadapi Persaingan di Internal Tim Persib Bandung

"Karena Persib tim yang legend dan saya asli Bogor," kata Ryan kepada awak media di Graha Persib, Kota Bandung pada Senin, 8 Mei 2023.

Selain Persija, Ryan menambahkan ada dua tim lainnya, yakni Persebaya Surabaya dan PS. Barito Putera. Namun ia menolak tawaran dari 3 klub tersebut karena sangat kepincut untuk menerima pinangan dari tim Maung Bandung.

"Ada tawaran dari Persija, Persebaya, sama ada dari Barito juga," ujar eks pemain Sulut United itu.

Baca Juga: Persib Umumkan Pemain Rekrutan Kedua, Wilujeng Sumping Edo Febriansah

Setelah dinyatakan resmi gabung Persib, pemain berusia 26 tahun itu langsung mendapatkan dukungan dari sesama pemain Persib.

Menurutnya banyak hal yang bisa dinikmati saat gabung Persib, namun hal itu berimbang dengan tekanan yang ditujukan kepada setiap pemain.

"Kemarin sudah ketemu Abdul Aziz, bareng, tapi Abdul Aziz bilang kemarin enak, di sini enak, jalanin aja di sini." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini