Daftar Pemain asal Spanyol yang Rumornya Dibidik Persib

Daftar Pemain asal Spanyol yang Rumornya Dibidik Persib Ager Aketxe. (sdeibar.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memastikan akan memaksimalkan kuota enam pemain asing dengan skema 5 pemain dari negara mana pun dan 1 pemain wajib dari kawasan ASEAN.

Saat ini, Persib memiliki empat pemain asing yang masih terikat kontrak, satu di antaranya merupakan pemain ASEAN yakni Daisuke Sato (Filipina). Itu artinya Persib bisa memaksimalkan dua slot lagi dari negara mana pun.

Namun Persib pun bukan tak mungkin mendatangkan lebih dari 2 pemain asing anyar, jika satu atau lebih pemain asing yang ada saat ini, memilih hengkang.

Baca Juga : Inikah Pemain Selanjutnya yang Akan Dicoret Persib?

Apalagi hingga sekarang belum ada penegasan dari Persib terkait status empat pemain asing yakni Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves dan Daisuke Sato.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib sendiri dirumorkan bakal berwarna Spanyol di Liga 1 musim 2023-2024. Sejumlah nama pemain asal negeri matador dikait-kaitkan dengan Persib.

Pertama, adalah Enric Saborit, eks bek Athletic Bilbao yang bermain untuk klub Israel, Maccabi Tel Aviv. Kontrak bek berusia 31 tahun itu di Maccabi Tel Aviv, menurut Transfermarkt akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Nama selanjutnya adalah eks pemain Barcelona, Jeffren Suarez. Pemain yang memegang paspor ganda, Spanyol-Venezuela tersebut, bermain untuk klub Thailand, Lamphun Warrior.

Baca Juga : Teddy Jawab Rumor Persib Bakal Datangkan Gerbong Pemain dari Spanyol

Berdasarkan Transfermarkt, Jeffren Suarez yang berpoisis gelandang serang dan winger, kontraknya akan segera berakhir pada 31 Mei 2023 nanti.

Pemain asal Spanyol ketiga yang dikaitkan dengan Persib adalah Ager Aketxe, gelandang serang milik klub kasta kedua Liga Spanyol, SD Eibar. Ager Aketxe pun menurut Transfermarkt kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat, yakni 30 Juni 2023.

Terkait rumor bakal datangnya beberapa pemain asal Spanyol, Direktur Persib, Teddy Tjahjono belum bisa menjawab. "Kata siapa? (membidik pemain Spanyol)," ujar Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini