Sikap Persib Terkait Perubahan Format Kompetisi dan Penggunaan VAR di Liga 1 2023-2024

Sikap Persib Terkait Perubahan Format Kompetisi dan Penggunaan VAR di Liga 1 2023-2024 Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mendapatkan surat dari PT Liga Indonesia Baru terkait format kompetisi musim 2023/2024. Menurut Teddy Tjahjono, pihak Persib Bandung sangat mendukung dengan format tersebut.

Teddy Tjahjono mengatakan surat dari PT LIB sudah diterima Persib pada Minggu, 14 Mei 2023 lalu. Bagi Persib, format kompetisi yang baru akan didukung penuh, mengingat perubahan tersebut akan menjadikan kompetisi semakin sengit dengan adanya sejumlah penyesuaian.

Baca Juga : VAR Akan Digunakan di Liga 1 2023-2024, LIB Bentuk Departemen Khusus

"Sudah (menerima surat) hari Minggu. Komentarnya ya kita mendukung kan itu hasil sarasehan yang usulan dari klub," ujar pria berkacamata itu kepada awak media pada Senin, 15 Mei 2023.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya dalam surat tersebut, berisikan sejumlah aturan baru. Yang mana kompetisi dimulai pada 1 Juli 2023 hingga 26 Mei 2024 serta perubahan format kompetisi menjadi reguler dan championship series.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Regulasi pemain asing juga mengalami perubahan dari 3+1 jadi 5+1. Ditambah dengan adanya Video Assistant Referee (VAR) bakal dipakai pada putaran kedua.

Teddy memastikan adanya sejumlah perubahan format kompetisi tak lepas dengan adanya dukungan dari mayoritas klub. Meski dalam perjalanannya akan menimbulkan pro dan kontra, namun perubahan itu akan menjadikan kompetisi menjadi lebih menarik.

Baca Juga : Format Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024 Dipastikan Berubah, Seperti Ini Gambarannya

"Hampir mayoritas dari 18 klub mengusulkan itu. Usulannya memang secara ini lebih pasti ada plus minus tapi kita dari sisi yang menarik saja," imbuhnya.

Disinggung soal target, Teddy memastikan tim Maung Bandung akan berusaha sekuat tenaga demi menjadi yang terbaik. Apapun mekanisme yang ditempuh, Persib akan berjuang dengan sekuat tenaga.

"Ya tapi target juara, dengan mekanisme apapun kita ikutin. Target ingin menjadi yang terbaik lah," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini