DPRD Kota Bandung Siap Dukung BUANA BNN Berantas Peredaran Narkoba

DPRD Kota Bandung Siap Dukung BUANA BNN Berantas Peredaran Narkoba Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Erwin M.Pd., menerima audiensi para milenial yang tergabung dalam Budaya Anti Narkotika Nasional (BUANA) BNN Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi D DPRD Kota Bandung, Jumat, (12/5/2023).

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Erwin menerima audiensi para milenial yang tergabung dalam Budaya Anti Narkotika Nasional (BUANA) BNN Kota Bandung di Ruang Rapat Komisi D DPRD Kota Bandung, Jumat 12 Mei 2023.

Dalam audiensi tersebut, BUANA Kota Bandung menyampaikan keprihatinannya terhadap penggunaan dan peredaran narkotika di Kota Bandung, khususnya di kalangan para generasi remaja.

Sehingga upaya pencegahan dan pengendalian dengan cara edukatif serta mendorong pada aktivitas positif harus terus dimasifkan, salah satunya di lingkungan pergaulan dan komunitas remaja.

Erwin menuturkan, pihaknya mengapresiasi kepedulian dan semangat yang ditunjukkan oleh para milenial BUANA Kota Bandung, sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Kota Bandung.

"Tentunya kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BUANA Kota Bandung, karena meskipun mereka masih muda, namun sudah mampu membuat perencanaan hebat akan upaya melaksanakan P4GN di Kota Bandung," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk turut serta mendukung dan mengakomodir perencanaan tersebut dengan menyampaikan usulan tersebut kepada pimpinan DPRD Kota Bandung, untuk mendorong Perwal Kota Bandung sebagai acuan pelaksanaan kegiatan BUANA di lapangan.

"Selain itu, kami pun akan membuat rekomendasi kepada Pemerintah Kota Bandung, khususnya Dinas Pendidikan juga Dinas Pemuda dan Olahraga, agar aktivitas sosialisasi dan edukasi terkait P4GN yang akan dilakukan BUANA Kota Bandung bagi para generasi remaja pada satuan pendidikan maupun komunitas remaja, mendapatkan dukungan dan pendampingan, sehingga program-programnya dapat tersampaikan dengan baik," ucapnya.

Dia pun berharap dengan dukungan maksimal terhadap inovasi penerapan P4GN di Kota Bandung, akan membuat pelaksanaan dan potensi penyalahgunaan narkotika di Kota Bandung ini dapat terus ditekan.

Sehingga generasi muda bangsa Indonesia, khususnya di Kota Bandung dapat terbebas dari paparan dan ancaman narkotika dan obat-obatan terlarang yang selama ini menjadi musuh besar bangsa ini.

"Dengan peran aktif dari seluruh pihak, kami berharap penyalahgunaan dan peredaran narkoba selama ini bisa terus ditekan dan diberantas, sehingga generasi muda kita dapat terbebas dari paparan juga ancaman narkoba," katanya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini