Bangganya Ridwan Kamil Melihat Kiprah Beckham Putra di SEA Games 2023

Bangganya Ridwan Kamil Melihat Kiprah Beckham Putra di SEA Games 2023 Beckham Putra. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku bangga atas pencapaian gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, yang turut andil mempersembahkan medali emas sepak bola SEA Games 2023.

Raihan emas sepak bola di pesta olahraga paling akrab se-Asia Tenggara kali ini, sekaligus mengakhiri dahaga selama 32 tahun sejak terakhir kali merebutnya di SEA Games 1991 Manila.

Sebagai putra daerah yang juga jadi andalan klub asal Jawa Barat, Persib Bandung, pantas jika Ridwan Kamil membanggakan prestasi yang ditorehkan Beckham Putra.

Baca Juga : Bikin Jengkel Fans Indonesia, Bek Thailand Gembok Kolom Komentar Akun Instagramnya

Di SEA Games 2023 sendiri, Beckham yang sempat jadi starter di pertandingan pertama kontra Filipina dan laga terakhir Grup A lawan Kamboja, menunjukkan sebagai super sub di laga final kontra Thailand.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beckham mencetak gol pelengkap kemenangan Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2. Gol tersebut adalah gol kedua yang dicetak Beckham di SEA Games 2023 setelah dia mencetak gol penentu kemenangan atas Kamboja 2-1.

Kendati tidak bermain dari menit pertama pada laga final, karena baru dimainkan di babak kedua perpanjangan waktu, Ridwan Kamil menilai Beckham mampu memberikan warna dalam permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga : Cerita Ridwan Kamil yang Emosinya Naik Turun saat Nonton Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

Apalagi Beckham mampu mencetak gol kelima Indonesia ke gawang Thailand yang melengkapi perjalanan 'emas' timnas sepak bola putra Indonesia di SEA Games 2023.

Secara pribadi, Ridwan Kamil mengaku, sudah mengikuti perkembangan Beckham sejak adik kandung dari Gian Zola itu masih kecil.

"Waktu (Beckham) masih kecil main di klub di Bandung. Saya menyaksikan sendiri perkembangannya makin ke sini luar biasa," ucap Ridwan Kamil dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Rabu 17 Mei 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini