Erick Thohir Tegaskan Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Sudah Selesai

Erick Thohir Tegaskan Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Sudah Selesai Para pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi di podium setelah sukses meraih medali emas SEA Games 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Euforia kemenangan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 telah berakhir. Demikian dikatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick meminta seluruh pihak tidak larut dalam euforia karena masih banyak target dan tantangan yang harus dihadapi sepak bola Indonesia ke depan.

Bagi Erick, keberhasilan Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun meraih medali emas SEA Games, ibarat awal dari perjuangan membawa sepak bola nasional ke arah yang lebih baik.

"Ya saya kira euforia sudah selesai. Jadi benar-benar kita harus mulai persiapan lagi kepada tim nasional baik jangka pendek, menengah, dan panjang," kata Erick dikutip dari Antara, Sabtu 19 Mei 2023.

Baca Juga : Transfer Liga 1: Setelah Sayuri Bersaudara, PSM Proteksi Kenzo Nambu


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi kata Erick, para pemain Timnas Indonesia U-22 masih berusia muda dan kariernya masih panjang karena akan menghadapi tantangan lebih berat, baik di level klub maupun Timnas.

Kompetisi terdekat yang akan diikuti timnas adalah Piala Asia 2023 yang dimainkan pada awal tahun depan dan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober dan November.

PSSI sendiri akan melakukan pemusatan latihan untuk Piala Asia selama tiga pekan mulai 20 Desember mendatang.

Baca Juga : Belum Resmi Diperpanjang, Persib Berpeluang Boyong Bek Kelahiran Barcelona Ini?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses membawa pulang medali emas sepak bola SEA Games 2023 setelah mengandaskan Thailand di final dengan skor 5-2.

Pencapaian Timnas U-22 menyamai kesuksesan di SEA Games 1987 dan 1991 yang saat itu, belum menerapkan aturan pembatasan usia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini