Teddy Tjahjono Ungkap Penyebab Persib Tak Lolos Lisensi Liga Champions Asia

Teddy Tjahjono Ungkap Penyebab Persib Tak Lolos Lisensi Liga Champions Asia Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya buka suara terkait hasil rapat Komite Lisensi Klub yang digelar di Jakarta pada Rabu, 17 Mei 2023.

Melalui salah seorang petingginya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku Persib sudah menerima salinan surat akan hasil rapat Komite Lisensi Klub tersebut.

Dalam hasil rapat Komite Lisensi Klub menetapkan ada dua keputusan. Keputusan tersebut berupa ada enam klub yang memenuhi persyaratan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction.

Baca Juga : Tak Ada Nama Persib, Ini 6 Klub Liga 1 Yang Lolos Lisensi Liga Champions Asia

Sedangkan keputusan kedua adalah untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1 dinyatakan bahwa tujuh klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk keputusan pertama, enam klub tersebut adalah Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Sedangkan keputusan kedua, tujuh klub tersebut ialah Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija, dan PSM Makassar.

Dari hasil tersebut, Persib menjadi tim yang dinyatakan tidak lolos verifikasi Liga Champions Asia. Teddy Tjahjono juga memastikan Persib tetap akan menghormati semua hasil rapat tersebut.

"Kami sudah resmi mendapatkan salinan keputusan dari Komite Lisensi Klub PSSI. Hasilnya, Persib dinyatakan lolos sebagai klub profesional, baik oleh PSSI dan AFC, sehingga memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1 dan AFC,"

Keputusan PSSI tidak meloloskan verifikasi Persib ke Liga Champion Asia bukan tanpa sebab. Salah penyebab Persib tak lolos verifikasi Liga Champion Asia ialah belum adanya sosok yang menjabat sebagai Direktur Teknik.

Namun Teddy Tjahjono memastikan Persib Bandung sudah memiliki beberapa kandidat untuk nantinya mengisi kursi Direktur Teknik. Hanya saja Persib belum bisa menentukannya dalam waktu dekat ini karena akan ada proses seleksi dalam menentukan sosok terbaik untuk menempati kursi Direktur Teknik Persib.

Baca Juga : Profil Fajar Faturrahman: Bintang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang Sempat Diabaikan Persib

"Berkaitan dengan posisi Direktur Teknik sesuai persyaratan Utama licensing Asia Champion League, kami sudah memiliki beberapa kandidat dan dalam proses seleksi guna melakukan perbaikan – perbaikan sesuai dengan kebutuhan tim," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini